Technology

Hanya Dengan Mendengar Suara, Ponsel Bisa Mengetahui Banyak Hal

Palingbaru – siapa yang di antara sahabat Pibi yang ke mana-mana nggak bawa ponsel? Mungkin ada ada, tapi sepertinya sedikit. Sebagaimana kita tahu lewat kehidupan di sekitar kita, khususnya di kota; ponsel pintar itu tak pernah lepas dari genggaman.

Ngomongin soal ponsel pintar, barang ini makin hari dipastikan bakal kian canggih. Karena dalam jangka panjang, mereka terus diperbaharui dengan kecerdasan buatan atau yang biasa dikenal dengan Artificial Intelligence (AI).

Nah, tahukah kamu apa yang bisa dilakuan oleh AI yang dibekalkan ke posel pintar ini?

Sebagaimana diwartakan oleh The Independent, para peneliti seluruh dunia sudah mulai mengembangkan berbagai jenis algoritma analisis AI terhadap suara. Di mana AI tersebut mampu menyadap banyak informasi tentang manusia hanya dengan mendengarkan suaranya.

Dari suara yang ia dengarkan, AI ponsel pintar ini bisa menebak asal kita dari mana, lokasi terkini, jender dan umur kita, dan bahasa yang kita gunakan. Ini semua bisa ditebak mesin tersebut saat kita berbicara.

Lebih gila lagi, sistem AI  audio ini bisa mendeteksi jika kita sedang berbohong, menganalisis kesehatan, level fitnes kita, kondisi emosi, dan saat orang itu sedang mabuk.

Bahkan, kabarnya ada AI audio yang bisa menebak makanan apa yang sedang dimakan seseorang. AI itu bisa menebaknya saat orang yang dinilainya sedang penuh makananan pada mulutnya.

Selain bisa menebak segala hal yang melekat pada manusia, AI ini juga dikabarkan akan mampu mengartikan kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar. Misalnya ia bisa menebak tabrakan mobil atau tembakan senapan.

by Abdul Hamid

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close