Uncategorized

Haven, Aplikasi Paling Baru yang Bisa Merubah Ponselmu Menjadi Mata-Mata

Perkembangan digital memang tidak bisa dihindari lagi, setiap hari selalu saja ada inovasi-inovasi baru seputar teknologi dan gadget. Baik itu dari segi hardware maupun software. Benar kan, PiBi? Seperti aplikasi yang baru saja rilis ini, yakni Haven. Apa itu Haven?

Haven merupakan sebuah aplikasi android yang bisa merubah smartphonemu menjadi mata-mata. Prinsip kerjanya juga cukup sederhana, yakni memanfaatkan berbagai sensor di smartphone yang jarang terpakai dan merubahnya menjadi fungsi baru. Sensor yang dimaksud seperti akselerometer, kamera, mikrofon, deteksi cahaya, serta seluruh fitur lainnya yang tersedia pada perangkat ponsel pribadimu.

2_72.jpg

Misalnya, kamu ingin memata-matai sebuah ruangan khusus, maka kamu hanya perlu menaruh ponselmu di sudut ruangan yang tersembunyi. Aktifkan aplikasi Haven, maka secara real time, sistem akan bekerja sebagai mata-mata yang akan mencatat riwayat kejadian di kamar itu. Aktivitas yang bisa dicatat mulai dari gerak-gerik sampai suara. Jadi, kamu bisa secara jelas mengetahui apa yang dibicarakan oleh orang yang sedang berada di ruangan tersebut.

3_48.jpg

Dan kamu juga harus tahu kalau aplikasi ini adalah ciptaan Edward Snowden, mantan pegawai Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA). Dengan pengalaman yang dimilikinya, sudah dapat dipastikan bagaimana hebatnya aplikasi yang diciptakannya secara diam-diam ini. Ada juga yang mengatakan kalau proyek merupakan proyek paling fenomenal sepanjang tahun 2018 karena sang penciptanya adalah seorang buronan yang pernah membocorkan dokumen-dokumen rahasia Amerika Serikat kepada awak media.

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close