Siapa sih yang nggak ingin hidup nyaman, aman, tentram, dan terbebas dari segala ancaman yang membahayakan? Tentu saja semua orang ingin keadaan seperti itu. Tapi, tidak bisa dipungkiri kalau kita hidup di zaman yang menuntut kita harus ekstra hati-hati. Sebab, kejahatan bisa datang kapanpun dan di manapun tanpa kompromi terlebih dahulu. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, apa yang sudah kamu lakukan?

Kalau kamu merasa tidak tahu bagaimana cara mengantisipasinya, kamu tidak perlu resah lagi, PiBi. Sebab baru saja rilis sebuah aplikasi yang bisa menjaga keselamatanmu, aplikasi tersebut bernama Buddy Guard. Yap, aplikasi karya bangsa ini sengaja diciptakan dengan tujuan memberi pengamanan personal dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tidak diinginkan. Jadi, saat kamu terjebak pada sebuah moment genting dan darurat, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai solusinya.

Apa yang bisa dilakukan aplikasi Buddy Guard? Banyak! Mulai dari fitur tombol “panik” yang akan menghubungkanmu dengan setiap pengguna lainnya. Jadi, saat kamu dalam bahaya maka cepat-cepatlah menekan tombol “panik”, maka seketika pengguna yang dekat dengan lokasimu akan mendapat notifikasi bahwa kamu sedang dalam bahaya. Tentunya mereka akan segera menuju ke lokasimu.

Selain itu, ada juga sebuah fitur yang bernama “siskamling”. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat sebuah grup khusus bersama keluarga atau sahabat untuk saling memantau keadaan sesama. Yang terakhir, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menghubungi pelayanan masyarakat seperti kantor polisi, pemadam kebakaran, dan lain-lain. Sayangnya untuk saat ini Buddy Guard hanya bisa digunakan di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan kalau ke depannya akan melebar ke kota-kota besar lainnya.

Sumber : BuddyGuard

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar