Bicara mengenai kecanggihan teknologi, seakan tidak ada yang luput dari gejolak serta pengaruhnya. Hampir seluruh industri sudah meramban dan menggunakan teknologi dalam perkembangannya. Mulai dari industri kuliner, fashion, keuangan, pendidikan, hingga industri kesehatan sekalipun sudah tersentuh dengan teknologi.

Bicara tentang kecerdasan buatan hasil teknologi, baru saja ada sebuah alat unik yang bisa membantu pengguna dalam memelihara kesehatannya loh, PiBi. Alat tersebut bernama HiMirror Mini. Ya, sesuai dengan namanya, HiMirror Mini merupakan sebuah cermin pintar yang bisa membantumu dalam menganalisis serta mendiagnosa kesehatan kulit, khususnya kulit wajah.

Cermin ajaib ini pertama kali dikenalkan pada ajang Consumer Electric Show (CES) 2018. Dilansir dari laman CNET, HiMirror Mini merupakan cermin revolusioner yang bisa terhubung dengan internet dan perangkat lainnya. Cara cermin ini mendiagnosa kesehatan kulitmu dengan kamera sensor yang tersedia. Saat kamu bercermin, maka HiMirror Mini akan langsung memindai wajahmu untuk melakukan diagnosa. Pemindaiannya pun tidak memakan waktu lama, PiBi. Setelah pemindaian selesai, maka hasilnya akan ditampilkan pada layar tersebut.

HiMirror Mini memiliki ukuran yang cukup praktis, yakni berdimensi 12,3 x 9 inci (338 x 229 mm) dengan dua LED yang terletak pada bilah kiri dan kanan. LED tersebut memiliki fungsi sebagai penstabil cahaya saat cermin digunakan. Adapun kondisi wajah yang bisa dideteksi mulai dari kelembapan kulit, lingkar mata, bercak, pori-pori, kerutan, hingga kulit yang kurang sehat.

Banyak yang mengatakan kalau cermin ini lebih menyerupai tablet dari segi fisiknya. Tapi tak juga soal fisik, pihak pengembang juga telah menyematkan berbagai fitur menarik untuk HiMirror Mini seperti informasi terkini, prakiraan cuaca, hingga pengingat jadwal. Beberapa fitur tersebut didapatkan dari Artificial Intelligence (AI) Alexa.

Untuk peluncurannya sendiri, pihak pengembang mengatakan kalau teknologi terbaru ini akan mulai disebar secara massal pada awal musim panas 2018. Jadi, ditunggu saja ya, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar