Perusahaan raksasa Google memang tidak pernah berhenti dalam berinovasi. Belakangan ini Google tengah gencar mengembangkan Waymo, yakni mobil otonom yang digunakan untuk masa depan. Namun, ternyata tidak hanya Google dan seluruh teknisinya yang sedang mengembangkan mobil otonom loh, PiBi. Tapi beberapa eks karyawan Google juga membentuk team yang membuat proyek serupa.

Dilansir dari laman The Verge, mantan karyawan yang dulunya berprofresi sebagai insinyur di Google, kini tengah menyempurnakan temuan terbarunya yakni Nuro. Yap, Nuro merupakan mobil otonom yang ultra ringan bila dibandingkan dengan mobil otonom lainnya. Saat ini Nuro sendiri sudah dalam bentuk fisik trial, PiBi. Kalau dilihat dari fisiknya, mobil ini memang memiliki bentuk yang unik, tidak seperti mobil pada umumnya. Tapi itulah mobil otonom yang diciptakan bukan untuk keperluan pribadi layaknya mobil komersil lainnya.

Sampai saat ini, mobil ringan ciptaan insinyur Google tersebut telah melakukan tahap uji coba yang cukup kompleks, mulai dari kemampuan laju, kekuatan beban, uji ruang penyimpanan. Kabar punya kabar, nantinya Nuro akan menjalin kemitraan dengan pelaku bisnis dunia, baik skala kecil maupun skala besar. Tujuan dari mitra tersebut tentunya sebagai alat pengangkutan barang yang hemat biaya. Jadi, nantinya Nuro ini akan digunakan sebagai robot pengangkut serta pengantar barang yang akan memudahkan pekerjaan kurir.

Hanya saja, pihak pengembang sendiri masih belum mau membeberkan cara kerja dari mobil baru ini, PiBi. Banyak yang merasa penasaran, bagaimana mobil ini bisa bekerja dan menggunakan sistem pembakaran seperti apa. Tapi, terlepas dari itu semua, tidak sedikit netizen yang menantikan luncurnya Nuro ke aspal. Netizen sangat antusias dalam proyek masa depan ini. Jadi, ditunggu aja ya, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar