Kecanggihan teknologi tidak bisa dibendung lagi ya, PiBi. Setiap hari selalu saja ada temuan-temuan teknologi baru yang awesome dan pastinya bisa membantu kita semua. Kemajuan teknologi saat ini juga sudah mulai menyebar ke berbagai lini industrial beserta peranakannya loh, PiBi. Mulai dari idustri pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan pun sudah terintegrasi dengan teknologi.

Nah, bicara mengenai teknologi baru yang terintegrasi dengan segala industrial, kali ini ada informasi yang harus kamu tahu, PiBi. Informasi tersebut datang dari Negara Timur Tengah, yaitu Pakistan yang baru saja meluncurkan helm teknologi yang diberi nama Helli. Yap, Pakistan memang Negara yang penduduknya lebih suka menggunakan motor daripada mobil sehingga wajar saja, perusaahan teknologi di sana menciptakan Helli ini.

Jadi, Helli merupakan helm pintar yang dirancang khusus dengan perlengkapan berbagai fitur di dalamnya. Selain bisa digunakan untuk melindungi kepala, Helli juga bisa digunakan saat genting atau darurat. Misalnya saat terjadi kecelakaan, ada sebuah tombol darurat yang terkoneksi ke tim penanganan terdekat dari lokasi kecelakaan.

Helli dilengkapi juga dengan Bluetooth, speaker, serta detector jantung pengguna. Kok bisa ngecek deteksi jantung ya? Ya jelas bisa, soalnya Helli Helmet telah dibenamkan sebuah sistem teknologi berbasis oksigen yang akan masuk ke dalam darah dengan bantuan fitur bernama Dashcam. Jadi, helm pintar ini juga bisa kamu gunakan sebagai asisten pribadi dan perawat pribadimu loh, PiBi.

Sampai informasi ini ditulis, Helli Helmet masih dalam dapur laboratium untuk penyempurnaan lebih lanjut. Kabar terkini sih mengatakan kalau helm sakti ini bakal rilis pada pertengahan 2018 nanti dengan banderol sekitar USD 70-150. Diharapkan dengan hadirnya produk teknologi ini, tingkat keselamatan pengguna motor akan semakin terjaga. Dan diharapkan pula bisa mengurangi angka kecelakaan di Pakistan yang memang cukup tinggi.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar