Uncategorized

Heboh Instagram Ganti Logo, Yuk Cari Tahu Kisah Awal dan Opini Masyarakat Disini!

Instagram baru saja membuat keputusan berani dengan mengganti logo sebelumnya yang berupa ikon kamera bergaya retro dengan susunan warna yang serasi, menjadi logo baru yang terkesan lebih sederhana.

Desain flat yang minimalis dengan gradiasi warna yang berani sebenarnya pertama kali dimunculkan oleh Microsoft, lalu disusul Google yang full color. Apple juga sempat meluncurkan hal serupa pada tahun 2013.

Namun bukan berarti Instagram meniru desain para raksasa Internet tersebut. Ian Splatter, kepala desain Instagram, mengungkapkan alasannya mengubah logo tersebut.

“Sebagai bagian dalam prosesnya, kami juga meminta sejumlah orang di perusahaan untuk menggambar ikon Instagram yang mereka ingat dalam 5 detik. Hampir semuanya menggambar pelangi, lensa dan viewfinder,” katanya, melalui blog Instagram.

Seperti dilansir akun resmi Instagram, proyek logo baru Instagram ini dimulai 3 tahun yang lalu. Adalah Paulo del Valle, pemuda yang tinggal di Sao Paulo ini yang memulainya. Dalam proyek logo baru ini Paulo terinspirasi dari ribuan campuran kreasi yang liar dan kreatif. Paulo menggunakan lebih dari 400 bunga yang dia beli dari salah satu toko bunga terbesar yang ada di Rio de Janeiro. Butuh sekitar 8 jam bagi Paulo untuk memperoleh ide hingga menghasilkan sebuah karya cantik ini. 

Instagram boleh bangga dengan logo barunya yang lebih sederhana dan menarik, namun banyak juga hal menarik dari  tanggapan masyarakat terhadap perubahan ini. Misalnya:

(sumber: Twitter)

Tapi, ada juga sih yang ngasih respon positif, meski jumlahnya lebih dikit:

(sumber: Twitter)

Kalau Tim PalingBaru sih curiga warna-warna baru dari logo Instagram tersebut ada kaitannya dengan sudah dilegalkannya pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat. Gimana kalau menurut kamu? (STP/RF/FM)

Baca juga:

Fitur Paling Baru Dari Instagram, Kini Bisa Multiple Accounts!

Aplikasi Mobile Baru Dari Kecap Bango, Melestarikan Ribuan Resep Rahasia Warisan Kuliner Indonesia!

7 Tips Unik dan Lucu Menghindari PENIPUAN BELANJA ONLINE

(STP)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close