Kamu sudah tahu belum 7 keajaiban dunia yang baru, PiBi?

Kalau belum, nih Palingbaru.com kasih tahu. 7 keajaiban dunia itu adalah Taj Mahal di India, Tembok Besar Cina, Colosseum di Roma,Piramida Chichen Itza di Meksiko, Machu Picchu di Peru, Patung Christ the Redeemer di Brazil, dan Petra di Yordania.

Banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahui lebih dekat 7 keajaiban dunia itu dengan mengunjunginya secara langsung. Otomatis dong jumlah pengunjung 7 lokasi itu langsung meningkat drastis dan bikin desak-desakan. Padahal, desak-desakan begitu kan tidak nyaman ya , PiBi.

Nah untuk menghindari keramaian, kita bisa lho mengalihkan tujuan travelling kita ke lokasi ‘kembaran’ dari 7 keajaiban dunia. Mana saja, ya?

Humayun’s Tomb

Lokasi wisata kembaran Taj Mahal ini ada di tengah kota Delhi, India. Humayun’s Tomb adalah sebuah monument dan merupakan makam berupa taman pertama di India. Meskipun sama-sama berupa makam, Humayun lebih jarang diketahui banyak orang dibandingkan dengan Taj Mahal.

Jinshanling section of Great Wall

Kebanyakan dari turis mengunjung Badaling section dari Tembok Besar Cina. Memang, Badaling lebih terlihat bagus dan terawat dibandingkan dengan Jinshaling. Jinshaling berada di 125 km timur laut Beijing dan cenderung lebih sedikit dikunjungi turis.

Baths of Caracalla

Kalau kamu ke Roma nih, PiBi, lebih baik jangan hanya terpaku untuk mengunjungi Colosseum. Karena, Roma adalah kota yang memiliki banyak sekali peninggalan sejarah. Salah satunya adalah Baths of Caracalla atau bahasa Italianya Terme di Caracalla. Jaraknya juga tidak terlalu jauh kok dari Colosseum.

Uxmal

Chichen Itza memang adalah piramida peninggalan Suku Maya yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Meski jarang dikunjungi, Uxmal termasuk dalam situs sejarah dunia UNESCO. Yang membuat Uxmal terlihat indah adalah situs tersebut dikelilingi oleh pepohonan rimbun, PiBi.

Choquequirao

Nama Machu Picchu terkenal di kalangan para petualang yang melakukan pendakian ke lokasi tersebut. Karena sudah terkenal, Machu Picchu dikunjung 1,2 juta orang setiap tahun. Daripada berdesakan dengan orang lain, kamu bisa berpindah dan mengunjungi Choquequirao yang masih sepi meskipun memiliki keindahan yang sama seperti Machu Picchu.

Katedral Rio de Janeiro

Buat kamu yang ingin melihat kemegahan patung Christ the Redeemer di Brazil, kamu juga bisa mengunjung katedral Rio de Janeiro yang tidak kalah mengagumkan. Katedral itu didesain dalam gaya modern yang terindpirasi dari gaya piramida Suku Maya.

Little Petra

3 mil dari Petra, Yordania, terdapat bangunan yang terbentuk dari pahatan batu berwarna merah bernama Little Petra. Little Petra memiliki small Siq, sistem aliran air, dan makam raja.

Tertarik mengunjunginya, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar