Pada beberapa waktu lalu, event fashion tahunan, New York Fashion Week telah usai. Namun, hype-nya masih terasa, nih, PiBi sampai sekarang. Terutama pada akhir acara, yaitu ditampilkannya koleksi paling baru milik Marc Jacobs. Ternyata penutupan ini memang segmen yang paling ditunggu-tunggu bagi penggemar fashion.

Marc Jacobs selalu memberikan kejutan spesial dalam tampilannya. Seperti kemarin dalam New York Fashion Week (NYFW), penonton dibuat heran pada pertunjukannya. Sebelumnya, setiap desainer selalu mempersiapkan show-nya dengan detail dan sempurna. Namun kali ini, Marc Jacobs hanya membiarkan modelnya berjalan menyusuri Park Avenue Armory.

Kejutan tersebut semakin membuat penonton kagum, dibarengi dengan model-model yang mengenakan busana Marc Jacobs. Tidak ada set tempat, musik, maupun make up mencolok dalam pertunjukan tersebut. Bahkan, pengunjung juga tidak diijinkan untuk mengambil gambar, sekalipun hanya menggunakan kamera handphone.

Seperti yang ditulis Nichole Pelps untuk Vogue Runaway, pada koleksi Marc Jacobs Fall/Winter 2017, dia terinspirasi pada sebuah dokumenter yang berjudul Hip Hop Evolution. Dalam koleksi ini, Jacobs banyak menampilkan gaya retro seperti, jaket bulu, material corduroy, dan sepatu platform.

“Hip Hop merupakan bagian dari pertumbuhannya di New York. Sejak di bangku sekolah, musik itu memiliki pengaruh pada seni dan gaya berpakaian.”

Marc Jacobs juga menambahkan, kalau pada New York Fashion Week kali ini merupakan bentuk representasinya pada hip hop yang akan terus menjadi patokan gaya berbusana kasual untuk anak muda.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar