Uncategorized

Horas! Liburan Ke Medan Kurang Lengkap Tanpa Mengunjungi Tempat Wisata Ini!

PiBi! Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara yang terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera dan wisata alam yang menakjubkan. Tempat wisata di Medan telah memikat wisatawan lokal dan macanegara. Pesona alamnya menjadi magnet tersendiri. Jika kamu berlibur ke Medan, rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Berikut tim Paling Baru rangkumkan tempat wisata wajib untuk kamu jika berlibur ke Medan:

1. Danau Toba

Keindahan Danau Toba (Sumber Foto: Gabeboni)

Siapa sih yang gak tau Danau Toba. Kepopulerannya telah merambah ke seluruh dunia dan menjadi ikon wisata di Sumatera Utara. Keindahan alam Danau Toba sangat menakjubkan, dengan suasa yang sangat sejuk, hempasan angin sepoi-sepoi, udara yang segar dan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Di sini kamu bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan seperti berenang di tepi danau, jalan-jalan mengitari danau, naik canoe atau berkuliner di sepanjang pesisir Danau Toba. Ketika berkunjung ke Danau Toba kamu harus mencicipi ikan laut bakar yang dihidangkan bersama potongan tomat dengan sambal tuk-tuk khas Medan. Super mantap!.

2. Istana Maimun

Wisata Sejarah Istana Maimun (Sumber Foto: Melda Anastasia)

Istana Maimun merupakan tempat wisata sejarah dan sebuah warisan peninggalan dari Kesultanan Deli. Istana Maimun merupakan istana termegah dan tercantik yang ada di Indonesia. Konon kabarnya istana ini sangat lekat dengan legenda Meriam Puntung yang merupakan jelmaan dari adik seorang putri berparas cantik jelita. Istana Maimun terletak di Kota Medan dan dekat dengan Masjid Raya Medan. Daya tarik Istana Maimun terletak pada keunikan desain interiornya, yang merupakan perpaduan berbagai unsur kebudayaan yaitu Melayu, India, Italia, Belanda, Spanyol dan sangat kental dengan nuansa Islaminya. Di sini kamu bisa melihat warisan Kesultanan Deli, mulai dari kursi, lemari dan aneka koleksi lainnya. Lebih serunya lagi, kamu bisa menyewa baju adat Melayu di sini dan berfoto deh!

3. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-Piso (Sumber Foto: Pegi-Pegi)

Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging. Jika kamu berkunjung ke Danau Toba maka kamu bisa mampir terlebih dahulu ke sini untuk menikmati keindahan air terjun. Tinggi air terjun ini sekitar 120 meter dan jika kamu berdiri di atas bukit air terjun maka akan terlihat Danau Toba.

4. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini (Sumber Foto : Suwandi Chandra Photography)

Taman Alam Lumbini terletak di lereng Gunung Sibayak. Tempat ini menjadi destinasi favorit para pelancong dan di sini kamu bisa menemukan pagoda yang mirip sekali seperti di Thailand dan Myanmar. Jadi, gak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat pagoda. Di sini terdapat 2.500 patung Buddha dan hampir seluruh bangunannya dilapisi corak emas yang begitu cerah dan indah. Sangat elegan dan menakjubkan.

5. Green Hill Park

Hill Park Medan (Sumber Foto: Gabeboni)

Wisata di Hill Park ( Sumber Foto: Medan Panduanwisata)

Green Hill City atau Hillpark Sibolangit berlokasi di Deli Serdang. Tempat ini adalah tempat rekreasi terbesar dan terluas di Sumatera Utara, serta dikenal pula sebagai Dufannya Kota Medan. Berada di ketinggian 550 meter dari permukaan laut, tak heran hawa di sini sangatlah sejuk. Green Hill Park dilengkap dengan aneka wahana permainan, mulai dari wahana yang menguji ketrampilan, wahana yang menguji adrenalin dan wahana seru lainnya yang bisa kamu dapatkan di sini. Green Hill Park selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur, jadi jika kamu mau berlibur ke sini pastikan atur waktu sebaik-baiknya. Happy holiday, PiBi!. (TR)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close