NewTechnology

Huawei Kembangkan Kacamata Teknologi Augmented Reality (AR)

PalingBaru- Perusahaan Teknologi asal China, Huawei,  kembali berinovasi dengan mengembangkan teknologi augmented reality (AR) pada kaca mata.

Teknologi ini adalah penggabungan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi dalam sebuah lingkungan nyata melalui sebuah kamera.

Singkat kata, dengan teknologi ini sangat memungkinkan kamu menggunakan ponsel melalui kacamata. Hasilnya, akan mendapatan pandangan layar handphone yang lebih luas dan lebar.

Ilustrasi

Dilansir dari CNBC, CEO Huawei, Richard Yu mengatakan bahwa perusahaanya saat ini sedang mengembangkan aksesori kacamata AR yang akan memberikan pengalaman berbeda kepada pemakainya.

“Nantinya, pengguna bisa memakainya bersama dengan ponsel, sehingga mereka bisa melihat area dengan jangkauan yang lebih luas,” ungkap Richard Yu.

Melalui, kacamata berteknologi AR, pengguna lebih mudah mengunakan ponsel mereka, lewat tampilan minimalis dari kaca mata. Pihak Hauwei yakin dengan teknologi AR, akan memberikan user experience yang lebih baik dari pada yang lain.

Ilustrasi

Sebelumnya, sudah banyak perusahaan yang menciptakan kaca mata berteknologi AR. Seperti Microsoft yang mengembangkan kacamata berbasis AR bernama HoloLens, dan Google yang sempat dengan Google Glass.

Dan kini, Huawei tak mau ketinggalan, mereka akan memasangkan kacamata berteknologi AR pada handphone. Namun, masih belum ada informasi lebih lanjut, kapan tepatnya kacamata ini akan dirilis dan dijual ke masyarakat. Kita tunggu saja ya Sahabat Pibi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close