News & InformationScience

Ilmuwan Temukan Spesies Baru Dinosaurus

PalingBaru- Bagi kamu yang suka dengan infor seputar dinosaurus, ini dia ada info terbarunya. Spesies baru dinosaurus baru saja ditemukan. Sisa spesies Dinosaurus itu ditemukan di Argentina, diperkirakan  hidup pada 110 juta tahun lalu.

Ahli paleontologi mengklaim temuan ini adalah yang pertama pada spesies ini.

Peneliti sedang membersihkan tulang belulang dinosurus dari tanah. Foto dari cmjornal.pt

Spesies baru dinosaurus tersebut diberi nama Lavocatisaurus Agrioensi, bagian dari kelompok dinosaurus herbivora atau sauropoda. Diperkirakan, sewaktu hidup, dinosaurus itu sepanjang 15 meter dan berat hingga 10 ton, layaknya hewan raksasa.

Setidaknya, para ilmuwan menemukan dua jenis sisa sisa fosil dari Lavocatisaurus agrioensi, yakni satu dinosaurus dewasa dan dua dinosaurus remaja.

Gambaran Lavocatisaurus agrioensi, sumber foto dari cmjornal.pt

Baca Juga : NASA Temukan 21 Rasi Bintang Baru

Panjang dari fosil dewasa memiliki panjang 12 meter, kemudian dua dinosaurus remaja lainnya memiliki panjang sekitar tujuh meter.

Sisa-sisa kerangka tubuh dinosaurus itu ditemukan oleh tim ilmuwan Spanyol dan Argentina di sebuah situs di Neuquen di pusat negara Amerika Selatan.

Penelitian terhadap spesies baru dinosurus teru dilakukan. Sumber foto cmjornal.pt

Baca Juga : Ini Dia Alasan Perempuan Jarang Memenangkan Nobel Bidang Fisika

Penemuan tersebut digadang-gadang sebagai kejutan besar bagi para paleontology. Soalya, dinosaurus tersebut ditemukan pada gurun yang minim pasokan air dan sumber makanan yang terbatas.

Dilansir dari Indpendent, para ilmuwan dari Universitas Zaragoza dan Universitas Nasional La Matanza, Spanyol mengatakan kelompok dinosaurus kemungkinan pindah sebagai satu kelompok dan mati di tempat yang sama, saat bertemu dengan gurun.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close