Uncategorized

Ingin Kulitmu Tetap Terlihat Segar Selama Ramadan? Ikuti 5 Tips Cantik Ini!

Selain memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan agar kecantikan rohani senantiasa terpancar, perawatan jasmani pun harus diperhatikan. Pasalnya, kamu tidak akan mengonsumsi apapun selama kurang lebih 14 jam, termasuk air putih yang bisa melembabkan kulitmu.

Nutrisi lain yang bermanfaat untuk kesehatan kulit pun juga berkurang porsinya. Tapi, menjalankan puasa kan sebuah kewajiban. Untuk itulah Tim palingbaru.com memberikan tips cantik selama Ramadan yang bisa membuat kulitmu tetap terlihat segar. Simak terus, ya.

1. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas atau 2 Liter

Kamu tidak perlu minum 8 gelas langsung. Caranya, minum 2 gelas air putih saat buka puasa, 4 gelas saat malam sampai menjelang tidur, lalu 2 gelas lagi saat sahur.

Kalau kamu merasa masih kurang, kamu bisa tambahkan satu gelas lagi di setiap waktu buka, sebelum tidur, dan sahur. Konsumsi air putih yang cukup juga bisa membantu menjaga kelembaban kulitmu. 

Air Mineral Nestle Pure Life

Salah satu produk air mineral berkualitas adalah Nestle Pure Life. Air mineral Nestle Pure Life adalah air minum nomor 1 di dunia menurut data Zenith International tahun 2009. Dengan memenuhi standar kualitas WHO dan Lembaga Sertifikasi Produk, Nestle Pure Life bisa jadi pilihan air mineralmu selama bulan Ramadan ini.

2. Konsumsi Lebih Banyak Buah, Sayur, dan Almond

Sudah bukan rahasia lagi kalau buah dan sayur sangat baik untuk membuat kulit tampil segar. Selama bulan Ramadan ini kamu bisa konsumsi vitamin natural dari buah dan sayur.

Apel, jeruk, anggur, pepaya, semangka dan pisang adalah buah yang baik kamu makan waktu buka puasa dan sahur. Kamu bisa makan langsung maupun jadikan jus. Vitamin A, C, dan E dalam buah-buahan tersebut bisa membuat kulitmu segar dan bersinar.

Buah-buahan Segar Sangat Penting Dikonsumsi Selama Bulan Ramadan (magic4walls.com)

Selain buah-buahan segar, kamu juga wajib memperbanyak asupan sayur. Banyak cara untuk mengolah sayur-sayuran supaya kamu tidak bosan. Kamu bisa unduh aplikasi resep masakan ini (http://palingbaru.com/article/4-aplikasi-resep-masakan-untuk-buka-puasa-dan-sahur) untuk mengetahui berbagai resep memasak sayur yang nikmat. Salah satunya adalah kombinasi salad dan Italian rotini.

Salad dan Italian Rotini Bisa Untuk Menu Buka Puasa yang Sehat (sumber: jackienewgent.com)

Kemudian, kamu bisa menambah suplai vitamin alami dengan mengonsumsi almond. Almond itu kaya dengan antioxidant, protein, dan vitamin E yang baik untuk menangkal radikal bebas agar kulitmu tetap awet muda.

Kandungan Almond Sangat Baik Untuk Menangkal Radikal Bebas (sumber: rapplergourmet.com)

3. Gunakan Perawatan Wajah yang Melembabkan

Bukan sembarangan melembabkan, lho. Khusus untuk bulan Ramadan, kamu perlu pelembab wajah dengan kandungan ekstra. Nah, salah satu kandungan yang wajib ada di dalam pelembabmu adalah Hyaluronic Acid.

Hyaluronic Acid punya kekuatan lebih untuk melembabkan kulit dibanding polimer lainnya. Bahkan, satu gram Hyaluronic Acid mampu menahan sampai 6 liter air! Inilah produk-produk perawatan wajah yang melembabkan berbasis Hyaluronic Acid yang bisa kamu beli di department store di dekatmu:

KIEHL’S Ultra Facial Cream bisa kamu aplikasikan ke wajahmu di pagi hari. Teksturnya ringan dan formulanya mudah diserap kulit. Kalau kamu punya jenis kulit kering, ditambah sedang puasa, maka pelembab ini bisa kamu perhitungkan.

Radial Dragon’s Blood Hyaluronic Mask ini masker wajah yang punya kandungan Hyaluronic Acid. Masker wajah dengan kandungan tersebut adalah bonus jika kamu sering memakai riasan tebal.

Neutrogena Hydro Boost Water Gel cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak karena berbentuk campuran air dan gel. Kamu aplikasikan sedikit saja, langsung terserap di kulit wajahmu dan tidak bikin kulit semakin berminyak. Produk ini juga bagus untuk regenerasi kulit selama bulan Ramadan.

4. Pakai Pelembab Bibir Vitamin E dan Tabir Surya

Wajah yang segar harus didukung dengan bibir yang lembut. Kamu tentu tidak mau punya bibir kering mengelupas. Oleh karena itu, kamu harus aplikasikan pelembab bibir yang memiliki kandungan vitamin E. Berikut ini adalah rekomendasi Tim palingbaru.com:

NIVEA Fruity Shine Pink Guava punya dua kelebihan. Pertama, melembabkan bibirmu dengan tampilan shiny. Kedua, aroma buahnya menyegarkan.

The Body Shop Vitamin E Lip Care tidak shiny seperti NIVEA. Produk ini hanya fokus pada melembabkan dan melindungi bibirmu dari sinar buruk ultraviolet.

Sebamed Lip Defense adalah produk drugstore yang merawat bibir sensitifmu, meregenerasinya, serta melindungi dari sinar UV.

5. Cuci Wajahmu dengan Air Hangat

Mencuci wajah dengan air hangat sangat bermanfaat terutama kalau kamu punya iritasi atau kulitmu kemerah-merahan. Selain itu, sensasi hangatnya akan membuat kulitmu rileks, khususnya di malam hari setelah seharian memakai riasan.

Cuci Wajahmu dengan Air Hangat (sumber: erasecosmetics.com)

Nah, kalau kamu jalankan kelima tips di atas dengan rutin selama bulan Ramadan, dijamin wajahmu akan tetap segar. Kamu pun siap menyambut hari yang fitri dengan kulit segar bersinar. Selamat mencoba!

(RF/ST/FM)

Baca Juga: 

11 Produk Terbaru Dari Sang Pendatang Di Dunia Kosmetik, City Color Cosmetic

Dapatkan kesempatan untuk hadir di acara HAPPAxWardah 1st Anniversary!!

Produk Baru: Kunci Rahasia untuk Kulit Kristal-Bercahaya dari Wardah!

Mencari Parfum Baru? Cobalah 5 Parfum Keluaran Tahun 2016 Ini!

New arrival : Brand Parfume dari Lacoste, dengan Tema : “CELEBRATE THE PASSION FOR THE GAME“

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close