BeautyHealthHow ToInspirationLifestyle

Ingin Mencoba Diet Mediterania? Coba Lakukan Ini

Palingbaru-  Sahabat Pibi, buat kamu yang ingin memiliki tubuh ideal harus mencoba Mediterranean Diet atau diet Mediterania. Diet ini merupakan diet atau gaya hidup yang biasa dilakukan oleh masyarakat di kawasan laut Mediterania yaitu Italia Selatan, Spanyol, Yunani, dan lain sebagainya.

Diet cara ini adalah dengan mengkombinasikan berbagai makanan segar serta aktivitas fisik dalam kegiatannya. Diet Mediterania ini sudah diakui sebagai Intagible Cultural Heritage of Humanity oleh UNESCO loh.

Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan saat melakukan Diet Mediterania :

  1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Lemak Baik

Kalau biasanya kamu memasak menggunakan minyak kelapa ataupun mentega, kamu harus menggantinya. Dalam diet mediterania kamu disarankan mengganti minyak penggorengan dengan minyak zaitun. Dalam minyak zaitun menggandung monosaturated fat atau lemak tidak jenuh yang dapat meningkatkan lemak baik dalam tubuh.

  1. Pilih Daging Putih

Dalam diet mediteanian, kamu tidak disarankan memakan daging merah seperti sapi, kambing, dan lainnya. Diet ini menyarankan untuk menggunakan sumber protein seperti ikan dan ayam yang biasa disebut dengan daging putih. Kadar protein yang diapatkan akan lebih sehat dan bisa menurunkan resiko penyakit degeneratif.

  1. Pilih Gandum Sebagai Sumber Karbohidrat

Selanjutnya kamu harus mengganti sumber karbohidrat dengan gandum ataupun grain. Gandum menjadi sumber serat yang sehat sehingga makanan dapat dicerna lebih lama. Sehingga selain mendapatkan sumber karbohidrat yang sehat kamu juga merasa kenyang lebih lama.

  1. Perbanyak Makan Sayur

Dalam diet mediterania sayur menjadi bahan utama, sehingga menghasilkan sumber serat yang baik untuk tubuh, dalam sayur-sayuran mengandung antioksidan yang menangkat berbagai penyakit dan menurunkan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close