Hayo siapa nih dari kamu yang hobi banget menimbang berat badan?

Woman on Scale

Biasanya nih, kamu yang sedang program diet atau lagi hobi banget fitness di gym, pasti nih sering menimbang berat badan kamu.

Mulai sekarang, kamu harus mulai berhenti untuk terus-terusan menimbang berat badan kamu ya, PiBi.

Lho kenapa?

Ini nih 5 alasan kenapa kamu harus berhenti hobi nimbang berat badan.

Mendistraksi dari kebutuhan asupan nutrisi

Kalo kamu terus-terusan fokus untuk mengukur berat badan kamu tiap hari, kamu bisa terdistraksi dari sinyal lapar yang dikirimkan oleh perut kamu.

Karena kamu terlalu sering melihat angka di timbangan berat badan, kamu jadi terlalu terpaku pada angka tersebut dan mengabaikan kebutuhan asupan nutrisi untuk tubuh kamu.

Tentunya, hal itu kan nggak baik untuk kesehatan kamu, PiBi.

Membuat kegiatan kamu ditentukan berat badan

Jika kamu setiap pagi menimbang berat badan, angka yang muncul akan menentukan kegiatan kamu dalam hari itu lho, PiBi. Nggak percaya?

Berdasarkan penelitian, orang yang melihat angka besar pada timbangannya akan merasa depresi dan berusaha keras untuk mengurangi makanan.

Sedangkan orang yang melihat angka kecil pada timbangannya, cenderung akan merasa bisa mengonsumsi makanan apapun yang ia inginkan.

Menimbulkan obsesi

Menimbang berat badan tiap hari juga bisa membuat kamu terobsesi untuk mencapai angka yang kamu harapkan. Belum tercapainya angka itu, bisa juga membuat kamu berusaha terlalu keras hingga tidak menghiraukan kesehatanmu.

Berat badan tidak menentukan komposisi tubuh

Sesering apapun kamu menimbang berat badan, angka yang muncul tetap tidak akan bisa menentukan komposisi tubuh kamu. Kamu tetap tidak akan tahu berapa jumlah lemak dan komposisi lain serta persebarannya di tubuh kamu.

Tidak menentukan kesehatan kamu

Berat badan juga tidak akan bisa menentukan kesehatan kamu.

Jadi, daripada kamu menjadikan berat badan sebagai penentu segalanya, lebih baik kamu lebih fokus untuk makan makanan bernutrisi tinggi yang penting untuk tubuhmu, PiBi.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar