CelebritiesNews & Information

Ini Alasan Mendalam Billie Eilish Menganut Gaya Fashion Baggy

Palingbaru – Billie Eilish merupakan salah satu musisi mudah yang eksentrik dan berani tampil beda. Berbeda dengan para penyanyi pop perempuan pada umumnya, Billie selalu tampil dengan pakaian yang serba kebesaran dan menutupi tubuhnya. Tidak tanpa alasan dan hanya sekedar gaya fashion, ada alasan mendalam yang dipikirkan oleh musisi 18 tahun ini akan pilihan gaya berbusananya.

Dalam sebuah video pendek kampanye Calvin Klein, penyanyi Bury A Friend’ satu ini menyatakan bahwa ia ingin melindungi privasi dan dirinya sendiri dari komentar body shaming. “Aku tidak ingin dunia tahu akan segalanya tentang diriku, itu mengapa aku menggunakan pakaian baggy, tidak akan ada yang memberikan opini jika mereka tidak melihat apa yang ada dibaliknya (pakaian)”, ungkapnya dalam video tersebut.

Gaya busana baggy adalah gaya fashion yang identik dengan pakaian-pakaian oversized dan sengajah terlihat kedodoran. Tak hanya nyaman, PiBi juga bisa lebih melindungi diri sendiri di tempat umum dengan gaya busana trendy dan anti-mainstream satu ini.

alasan billie eilish pakai baju kebesaran

PiBi mungkin juga menyadari budaya memamerkan bentuk tubuh yang belakangan ini semakin meraja rela. Tak hanya artis Hollywood atau masyarakat barat, kita yang ada di negara budaya timur saja sudah mulai terpengaruh dengan “budaya” memamerkan badan di tempat umum mau pun sosial media.

Pesan dari Billie Eilish satu ini bisa menjadi pengingat untuk kaum perempuan PiBi yang sudah sepatutnya menjaga privasi dan keamanan diri sendiri.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close