Uncategorized

Ini Alasan, Mengapa Terkadang Cowok Tidak Mampu Mengungkapkan Isi Hatinya Secara Langsung Kepada Cewek Yang Disukainya

Terkadang Cinta memang menjadi suatu kendala untuk mengungkapkan isi hati. Namun, berbagai opini yang datang berbeda-beda. Ada yang mengatakan,  “As a man you have to be gentlemen”, “Kalau ingin aku terima kamu harus udah mapan dulu!”, “Agama penting untuk dijadikan pertimbangan ketika kita ingin menjalin ke jenjang yang lebih serius, sayang”, dsb. Semua itu karena, standard dan pandangan yang dimiliki oleh setiap genre baik wanita maupun pria, sangatlah beragam dalam mencari pasangan yang tepat untuk mengisi hari-harinya. Hampir semua wanita, dulunya gengsi untuk mengutarakan isi hatinya, dan menuntut Pria untuk mengungkapkan isi hatinya lebih dulu. Dan zaman sekarang, hampir semuanya berbeda, melainkan, wanita berani untuk langsung mengungkapkan isi hatinya, tanpa ada rasa gengsi sedikitpun, dan konon katanya, mereka seperti itu “ takut untuk keduluan sama orang lain”.  Selain itu, apabila kita mengutarakan cinta secara langsung, sama halnya kita menghilangkan sesak di dada, dan sedikit menghilangkan beban pikiran. So, masih ada banyak juga kok, yang masih belum berani untuk mengungkapkannya, baik wanita maupun pria. Mengapa demikian ??

Itu semua tergantung individual manusianya sendiri, dalam menentukan pilihan. Menjadi seseorang pejantan yang tangguh, memang sudah ditakdirkan untuk mengambil peran yang dominan dalam suatu hubungan. Misalnya, ketika pria sudah memutuskan untuk menuju ke jenjang pernikahan, maka si pria harus siap untuk menjadi kepala keluarga yang bertanggung jawab bagi anak-anaknya. Sadarkah, mengapa pria selalu menjadi kepala keluarga ketika sudah menikah ? itu semua, karena, takdir yang sudah membuat pria lebih diutamakan untuk menjadi ketua ataupun leader. Akan tetapi, masih banyak pria yang masih belum memiliki nyali yang besar untuk menyatakan cinta pada lawan jenisnya, entah, karena si pria masih belum bisa move on dari mantannya, atau si pria merasa dirinya takut gagal untuk menjalin hubungan, karena pengalamannya yang kelam, atau mungkin, karena dia merasa bahwa dirinya hanya pria yang sederhana yang belum tentu sesuai dengan criteria wanita yang dicintainya. Dengan adanya rasa itu, membuat wanita terkadang merasa jenuh karena terlalu lama untuk menunggu dan merasa bahwa, si pria hanya berniat untuk memainkan perasaan wanita yang dicintainya saja. Seharusnya, kalian kaum adam sadar, bahwa, dengan adanya pemikiran yang terlalu lama,  itu sama halnya kalian mengulur-ulur waktu untuk mendaptkan dan membangun sebuah hubungan yang baru pada lembar yang baru pula.

Baca Juga: Pesan Dari Ayah Dan Ibu Untuk Anaknya, Yang Tak Dapat Tersampaikan Secara Langsung

Biasanya, anak muda zaman sekarang , jika ingin mengenal cewek yang disukainya, si cowok memulainya dengan melakukan masa PDKT / Pendekatan.  Yang dapat menunjang, kaum wanita/pria untuk semakin menyukai dan semakin tertarik dengan pasangan yang mereka cintai. Namun, apa daya, jika si pria sudah melakukan hal tersebut tetap tidak mengubahnya untuk berani mengungkapkan isi hatinya. Karena, kembali lagi pada, yang DiAtas, Allah menciptakan setiap umatnya, dengan memiliki kelebihan dan kekurangan dibalik itu semua.

Siapa yang tidak ingin mendapatkan seseorang yang kita cintai, semua kaulah muda pasti menginginkannya. Akan tetapi, “ritual” menembak bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Ketika di hadapan banyak orang, terkadang terdapat pria yang memiliki banyak ide/gagasan bagai Kemal Pahlevi, namun, ketika menghadapi gebetan yang sedang duduk berduaan disamping kita, tidak sedikit pria yang mati kutu dan memilih untuk tidak berbicara alias membisu akibat grogi/nervous. Jangankan, mengungkapkan cinta, merangkai kata saja saja susah. Parahnya lagi, banyak pria yang berlagak Hilang Ingatan ketika sedang jalan dengan wanita yang dia idam-idamkan.

Lalu, Alasan apa ya guys, yang menyebabkan “ Mengapa Terkadang Cowok Tidak Mampu Mengungkapkan Isi  Hatinya Secara Langsung Kepada Cewek Yang Disukainya”, pasti penasaran kan guys ?? kuy buruan ikuti artikelnya, kali ini, palingbaru.com sengaja memberikan kalian, beberap Alasan cowok tidak berani mengungkapkan cintanya..

Baca Juga: Komunikasi Long Distance Relationship (LDR) Yang Berujung Pada Kepedihan

Berikut, Alasan, kenapa cowok Gengsi dan Tidak Percaya Diri ketika mengungkapkan isi hatinya kepada sang Pujaan Hati. So, tetep stay tune di paling baru.com ya guys .

  1. Pria Memiliki Sifat Pemalu Sejak Lahir

Maybe, hampir semua cewek  memiliki karakter dan sifat pemalu, dan itu, yang membuat auranya terlihat lebih mempesona, Namun, Apakah ini juga terjadi pada Cowok ? Yah, ini tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada pria, bahkan, jika kita melihat dari sisi Lingkungan, rata-rata cowok masih banyak yang malu untuk mengungkapkan isi hatinya pada wanita yang ia inginkan. Terutama karena, sifat “Pemalu” yang mungkin dimiliki nya sejak lahir ataupun hanya pada cewek yang, dia “Incar” saja. Berbagai Alasan, mengapa cowok bersikap seperti itu, mungkin karena, si pria memiliki banyak ‘gaya/tingkah’ saat bersama si cewek ataupun waktu “Kongkow” bareng sama “Gengss”nya. Disaat ketika duduk berdua, maka si pria akan serasa hilang ingatan. Bisa-bisa keadaannya akan bertambah buruk, untuk duduk lama-lama saja dia tidak tahan. Sampai-sampai ingin segera menyudahi perjumpaan (kencan) dengan si wanita rasanya. Jika, si cewek belum ngerti sikap dari si cowok yang seperti itu, tidak menutup kemungkinancewek bakalan lari duoluan, akrena, dia merasa si cewek terlalu kaku dalam mendekatinya.

  1. Pria Belum Menemukan Situasi Yang Tepat

Dalam menyatakan cinta kepada seseorang yang kita sayangi, pasti berbagai cara akan kita lakukan, entah dari segi tempat, waktu, hingga peralatan apa saja yang dapat menunjang moment tersebut. Jadi, salah satu alasan mengapa pria belum menyatakan perasaannya pada seseorang, adalah “Pria Belum Menemukan Situasi Yang Tepat” untuk menyatakan perasaannya langsung, karena, ketika si pria tidak memikirkan hal tersebut, takutnya, dari si wanitanya lagi dalam kondisi banyak pikiran, yang tidak memungkinkan si pria untuk menyatakan cintanya, sehingga, ia harus memikirkan bagaimana situasi yang enak ketika si pria ingin menyatakan cinta. Sehingga, begitu menyatakan perasaan langsung diterima. So, jangan salah sangkah dulu ya guys, bukan berarti si doi’I ndak nembak kamu kok, hehe..

  1. Pria Lebih baik bertindak daripada banyak bicara

Adakalanya seseorang mengutarakan cinta dengan kata-kata, ada kalanya pula, seseorang tidak ingin menyatakannya dengan kata melainkan dengan perbuatan/tindakan. Kali ini, Bahasa verbal adalah bahasa yang di pilih oleh banyak kaum wanita untuk mengungkapkan perasaannya, sementara bahasa yang dipilih si pria malah  sebaliknya. Hampir sebagian kaum pria, mereka lebih nyaman mengungkapkan perasaannya dengan tindakan. Kebanyakan Pria, mungkin,  tidak ragu untuk memeluk, ataupun sekedar membelai kepala seseorang yang ia cintai, dan ungkapan ini biasa dilakukan oleh seseorang yang timbul cintanya melalui pertemanan,  sebagai ungkapan emosi yang dirasakannya. Jadi, bukan berarti cowok yang kayak gini, gak romantis yaa genzes..

  1. Pria Trauma ditolak

Ini dia, salah satu alasan  yang menunjang seorang pria untuk menunda niatnya, untuk menyatakan cintanya kepada sang pujaan hati. Misalkan, seorang pria telah memiliki pengalaman buruk dalam menyatakan cinta pada masa lalunya, yang bisa terbilang selalu gagal, maka akan sulit bagi dia mengulang hal yang sama walaupun mendapatkan sinyal ‘hijau’ dari “incaran” hatinya. Biasanya pria seperti ini, akan menyatakan cinta, karena terbilang telah berpengalaman, namun pasti membutuhkan waktu  yang lebih banyak dari pria yang baru pertama kali menyatakan cinta. Jadi, kaum wanita harus lebih sabar menghadapi pria yang seperti ini, yaa..

  1. Pria Belum mampu melepaskan diri dari masa lalu

Kenangan adalah hal yang begitu manis, pasalnya momen dimasa lalu tersebut tidak bisa untuk diulang kembali. Kejadian membahagiakan seperti dulu, dengan momen dan tempat yang sama tentunya akan terasa sangat berbeda jika dilakukan dengan orang yang berbeda. Dan itulah gambaran bahwa seseorang belum bisa move on dari kekasihnya yang dulu. Dalam kondisi yang seperti ini, maka akan terasa sangat mustahil untuk mengajak dirinya melangkah. Memendam perasaannya sendiri dan menunggu hingga mendapatkan waktu yang tepat adalah hal yang lebih baik dilkaukan, karena dia sendiri belum siap. Sementara itu, jika anda dan dia menjalankan hubungan dengan terpaksa maka sudah dipastikan bahwa hubungan anda dengannya tidak akan bahagia karena ia masih dihantui oleh masa lalu. Dan jika seperti itu maka andalah yang akan menanggung resikonya, dimana anda akan merasa dipermainkan.

Baca Juga: 7 Tips Yang Bisa Buat Cewek Kalian Makin Terpesona !

So, gimana genzes, artikel diatas ?? apakah sudah membuat kalian jadi berfikir dalam menyikapi calon pacar ?? hmm.. sepertinya sih iyahh, but, semuanya itu kembali ke kalian kok guys, untuk artikel selanjutnya, tetep Stay Tune di palingbaru.com yaa.. see you..

(AN)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close