HealthNews & Information

Ini Alasan Mie Shiratakai Cepat Turunkan Berat Badan

Palingbaru – Diet sudah bukan menjadi hal yang susah lagi untuk siapa pun jaman sekarang. Semakin populernya budaya diet, semakin banyak alternatif diet yang semakin mempermudah usaha menurunkan berat badan tanpa harus kelaparan atau menentukan jam makan yang ketat. Salah satu makanan alternatif diet yang bisa PiBi coba adalah mie shiratakai.

Mie Shiratakai atau biasa juga disebut mie konjak merupakan mie yang berbahan dasar dari tanaman konjak yang tumbuh di Jepang.

Lalu, apa sih yang membuat mie shiratakai satu ini ampuh buat diet? Hal ini karena kandungan mie shiratakai yang sangat rendah kalori. Adapun serat konjak disebut sebagai glucomannan, kemudian ditambah dengan kapur dan air. Mie konjak mengandung hingga 97% air, lho! Masuk akal bukan kalau mi satu ini ampuh banget untuk menurukan berat badan PiBi dengan cepat.

mie shiratakai untuk diet 2

Mie shiratakai ada yang berbentuk mie panjang pada umumnya, maupun yang berbentuk butiran beras yang bisa ditanak menjadi nasi. Kedua variasi memiliki kandungan yang sama. Caranya mengolah mie shiratakai pun mudah, cukup direbus seperti mie biasa hingga memiliki tekstur lembut yang kenyal.

PiBi juga bisa menggorengnya dengan berbagai bumbu seperti mie goreng biasa untuk menghasilkan cita rasa yang lebih sedap.

Tak hanya untuk menurukan berat badan, mie shiratakai juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari menghilangkan sembelit, menurunkan kadar kolesterol, hingga menurunkan gula pada penderita diabetes.

Yuk, cobain diet sehat dan anti kelaparan dengan mie shiratakai!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close