CelebritiesNews & Information

Ini Alasan My Chemical Romance Tidak Akan Reuni Dalam Waktu Dekat

Palingbaru – Para penggemar My Chemical Romance (MCR) sempat dikejutkan dengan rumor reuni yang disampaikan oleh Joe Jonas. Joe memberikan pernyataan tersebut dalam sesi wawancara radio di KISS FM UK pada acara KISS Breakfast. Dalam wawancara tersebut, Joe menyatakan bahwa MCR sedang melakukan rehearsal di gedung dekat mereka (Jonas Brothers) berlatih di New York

Kabar ini sontak langsung menimbulkan banyak reaksi dari para penggemar band rock yang sempat terkenal pada tahun 2000-an awal. Namun, sayangnya MCR memang telah menyatakan bubar pada tahun 2013 silam. MCR pun hingga sekarang tidak memberikan konfirmasi sedikit pun tentang rumor yang sedang beredar.

Pada tahun 2016 lalu, para penggemar MCR sempat diberi harapan palsu ketika Warner Bros. merilis teaser dengan G note yang ikonik dari singel ‘Welcome To The Black Parade’. Ternyata Warner Bros. hanya merilis ulang album ‘The Black Parade’ untuk memperingati 10 tahun Anniversary semenjak album tersebut dirilis pada 2006.

Agar tidak membuat harapan yang salah lagi, berikut alasan mengapa MCR tampaknya memang tidak akan reuni dalam waktu dekat.

  1. Gerard Way Sedang Sibuk dengan Persiapan The Umbrella Academy 2

alasan mcr tidak akan reuni 1

The Umbrella Academy merupakan serial Netflix yang sempat trending pada Februari 2019 lalu. Serial ini diangkat dari komik karya Gerard Way dan Gabriel Ba. Serial satu ini telah memulai proses syuting sejak pertengahan bulan Juni ini. Rencananya season kedua ini akan dirilis pada musim semi 2020. Dalam projek ini, Gerard Way, mantan frontman MCR, mengambil peran sebagai salah satu executive producer dan pengisi soundtrack. So, Gerard pasti sedang memiliki jadwal yang padat.

Dalam mengerjakan 2 soundtrack untuk The Umbrella Academy pertama, Gerard berkolaborasi dengan Ray Toro yang juga merupakan mantan personil MCR sebagai gitaris. Mereka berkolaborasi dalam single ‘Hazy Shade of Winter’ dan cover dari lagu lawas ‘Happy Together’. Ray juga membantu Gerard dalam single solonya ‘Baby You’re a Haunted House’.

  1. Jonas Brothers Kemungkinan Hanya Mendengar Sound Check dengan Lagu MCR

alasan mcr tidak akan reuni 4

Gerard Way dan Ray Toro tampaknya memang masih sering bertemu dan mengerjakan musik bersama, namun bukan untuk MCR. Mungkin yang didengar oleh Jonas Brother adalah Gerard dan Ray yang sedang berlatih untuk soundtrack The Umbrella Academy atau projek solo masing-masing. Sangat memungkinkan Ray Toro melakukan check sound gitar dengan lagu-lagu lama MCR. Who knows?

  1. Frank Iero sedang Sibuk dengan Jadwal Tour

alasan mcr tidak akan reuni 2

Berbeda dengan Gerard Way yang mengejar mimpinya sebagai komikus, Frank Iero selalu ingin menjadi anak band. Semenjak MCR bubar, Frank masih tetap aktif nge-band dengan formasi band baru. Baru-baru ini Frank barusan merilis album dengan band barunya, Frank Iero and The Future Violents. Band tersebut juga telah memiliki jadwal konser keliling Amerika dan Eropa yang padat dari bulan Juni ini hingga September mendatang.

  1. Mikey Way Baru Saja Menyambut Kelahiran Anak Kedua

alasan mcr tidak akan reuni 3

Mikey Way, bassist sekaligus saudara kandung dari Gerard Way tampaknya sedang menikmati kehidupan sebagai seorang ayah. Dari pernikahan keduanya dengan Kristyn Colby, Mikey memiliki putri pertama yang diberi nama Rowan Way pada 2017 lalu. Tahun ini, istri Mikey kembali melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Kennedy Way.

MCR mungkin belum menunjukan tanda-tanda reuni dalam waktu dekat, namun setiap personil tampak masih saling menjaga hubungan satu sama lain. Yang paling penting, mereka semua masih dalam kesehatan dan sedang disebukan dengan pekerjaan masing. Semoga MCR akan membuat projek reuni yang pasti di masa depan, ya!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close