Uncategorized

Ini Dia 3 Fitur Paling Baru yang Ada di Instagram Stories

Meski banyak yang mengatakan kalau fitur Instagram Stories adalah fitur yang mirip dengan Snapchat, nyatanya fitur ini memang beda. Mau tahu perbedaannya? Silahkan simak dulu di Instagram Stories vs Snapchat.

Selain perbedaan yang ada pada ulasan tersebut, sekarang nampaknya Instagram semakin membuktikan jika Instagram Stories memang benar-benar beda dengan Snapchat.

Kemarin (10/11/2016) Instagram baru saja merilis 3 fitur paling baru untuk Instagram Storiesnya. Ketiga fitur paling baru tersebut adalah fitur Boomerang pada Instagram Stories, fitur Mentions teman pada Instagram Stories, dan fitur See More pada Instagram Stories.

Fitur yang pertama adalah Boomerang pada Instagram Stories. Boomerang merupakan fitur yang memungkinkanmu untuk berbagi gambar bergerak secara berulang-ulang (spin-off) seperti gambar berformat GIF. Aplikasi Boomerang sendiri sebenarnya sudah dikenalkan oleh Instagram beberapa bulan lalu, hanya saja baru saat ini bisa dipakai di dalam Instagram Stories.

Cara memakai fitur Boomerang pada Instagram Stories pun cukup mudah, kamu tinggal menggeser ke kanan pada bagian dibawah tombol rekam. Setelah itu, otomatis kamera Instagram Stories akan berubah untuk mengambil gambar Boomerang.

 

 

Fitur yang kedua adalah Mention teman pada Instagram Stories. Sekarang kamu tidak hanya bisa Mention temanmu pada postingan saja, namun bisa juga Mention temanmu pada Instagram Stories. Menariknya, orang lain yang ingin tahu siapa temanmu tersebut langsung bisa klik usernamenya dan akan langsung menuju kepada akun Instagram temanmu. Dengan kata lain, kamu sekarang bisa mempromosikan akun Instagram teman-temanmu melalui Instagram Stories, hehehe.

Cara mention temanmu di Instagram Stories sangat mudah. Hampir sama seperti kamu memberikan Text. Hanya saja untuk menampilkan mention kamu harus menggunakan “@” yang diteruskan dengan username temanmu.

 

 

Fitur yang ketiga adalah “See More” Links pada Instagram Stories. Fitur ini berfungsi untuk mengeksplor lebih jauh sang penggungah Stories. Orang lain bisa mengakses dan melihat story  yang telah diunggah dengan cara mengeklik Link tepat di bawah story  mereka.

 

 

Sayangnya fitur ketiga ini baru tahap uji coba kepada pengguna Instagram yang sudah terverifikasi. Untuk pengguna biasa, kami belum mengetahui kapan fitur See More ini bisa dinikmati.

Nah itu tadi 3 fitur paling baru dari Instagram Stories. Untuk menikmati ketiganya kamu haruslah update atau menggunakan Instagram versi paling baru. Silahkan klik tautan berikut ini untuk update Instagram versi paling baru IOS dan Instagram versi paling baru Android.

(FM)

Baca Juga: 

Asyik, Sebentar Lagi Bisa Live Video Instagram Stories

INSTAGRAM STORIES VS SNAPCHAT

Akhirnya, Sekarang Instagram Bisa ZOOM!

Fitur Paling Baru Instagram: Filter Komentar Saru!

Hits! Inilah Lokasi Foto Untuk Instagram Yang Kece Banget!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close