Bagi kamu yang sering berselancar di internet, pastinya pernah mengalami beberapa kendala yang buat bete. Misalnya tanpa sengaja close tab atau bingung mencari tools yang menghabiskan watumu. Nah, dari kendala-kendala tersebut, pihak developer diam-diam ternyata menciptakan solusinya loh, PiBi. Dan sayangnya tidak semua orang tahu tentang trik browser yang dikembangkan tersebut. Tapi kali ini Palingbaru.com akan membeberkan trik tersebut khusus buat kamu yang ngaku PiBi sejati. Ini dia triknya, simak yuk!

1. CTRL + SHIFT + T

Tools ini bisa kamu gunakan saat tanpa sengaja tab yang kamu buka tertutup. Pastinya pernah kan? Mau klik tab, malah ke klik tombol klose. Tentunya yang seperti itu bikin sebel, soalnya kamu harus searching ulang dengan kata kunci yang sama. Nah, mulai sekarang kamu tidak perlu pusing lagi. Kamu cukup tekan CTRL + SHIFT + T maka tab yang tertutup tadi akan otomatis kembali. Eits, tools ini cuma bisa kamu gunakan untuk Chrome dan Firefox saja ya, PiBi.

2. S + Klik kanan

Pernah gak sih kamu melihat gambar di internet dan kamu suka dengan gambar tersebut? Saat kamu tertarik dengan gambar itu, pasti kamu ingin mencari gambar lainnya yang sejenis. Iya kan? Hanya saja kamu tidak tahu keyword apa yang harus diisi untuk mendapatkan gambar sejenis. Nah, kali ini kamu cuma perlu menekan S + Klik kanan pada gambar itu, PiBi. Maka dengan otomatis, kamu akan diarahkan ke gambar-gambar sejenis lainnya tanpa perlu memikirkan keyword lagi. Dan Tools ini berfungsi di Chrome.

3. CTRL + Enter

Kalau tools yang ini khusus buat kamu yang malas ngetik. Biasanya, kamu menulis nama website di Chrome atau Firefox tanpa mengisi alamat TLD (Top Level Domain) kan? Contohnya saat kamu mau buka Palingbaru.com, maka kamu pasti akan ngetik palingbaru saja. Nah, tools kali ini yang akan membantumu untuk mebuat .com otomatis tanpa harus mengetiknya. Jadi, kamu hanya perlu menulis palingbaru dan klik CTRL + Enter, maka otomatis alamat yang dituju menjadi Palingbaru.com

4. Do a barrel roll

Yang satu ini sih fungsinya sebagai gaya-gayaan aja. Buat kamu yang bosan dengan tampilan Google masa kini, kamu bisa mengetikkan kata kunci do a barrel roll untuk tampilan laman muka Google yang aneh, yaitu berputar-putar. Biasanya sih orang-orang menggunakan tools ini untuk prank. Kalau kamu gak percaya bisa dicoba sekarang juga!

5. Atari Breakout

Bosan di Google? Bingung mau searching apa? Jangan khawatir, PiBi. Google adalah perusahaan teknologi yang serba komplit. Kalau kamu menggunakan Chrome, saat koneksi terputus pasti kamu disuguhkan dengan game dinosaurus dikejar burung kan? Nah, kali ini ada sebuah game yang bisa kamu mainkan juga di Google. Yaitu Atari Breakout. Yap, kamu cuma perlu mengetikkan Atari Breakout dan lihatlah hasilnya. Game lucu akan mengisi kebosananmu.

Nah, itu dia 5 trik Browsing yang bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadi ataupun untuk prank orang lain. Selamat mencoba, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar