sumber:pixabay.com

Singapura merupakan negara kecil dengan income terbesar berasal dari sektor pariwisata. Banyak tempat wisata di Singapura yang dibangun untuk memanjakan para wisatawan. Tak heran jika negara ini menerima lebih dari 10 juta wisatawan tiap tahun. Selain wahana-wahana unik, Negara Singapura juga sering mengadakan acara tahunan untuk menarik wisatawan, terutama wisatawan mancanegara, seperti Singapore Food Festival, Singapore Sun Festival, dan Christmas Light Up.

Berwisata dengan keluarga ke Singapura tentu tidak boleh melewatkan tempat-tempat yang memanjakan anak-anak. Banyak atraksi wisata di Singapura yang dibangun untuk menarik para wisatawan cilik ini. Ini dia beberapa diantaranya yang tidak boleh kamu lewatkan ya.

Gardens by the Bay

Gardens by the Bay kini menjadi ikon baru Singapura. Kawasan di pusat Singapura yang merupakan taman seluas 101 ha ini memiliki koleksi tanaman yang beragam. Gardens by the Bay terdiri dari tiga taman tepi laut yaitu Bay South Garden, Bay East Garden dan Bay Central Garden. Di tiap-tiap taman anak-anak dapat menikmati ribuan koleksi tanaman. Selain itu, anak-anak bisa bermain sepuasnya di Children Garden sembari orang tua memanjakan mata menikmati keindahan Super Tree sambil berjalan-jalan di Skyway.

Universal Studio

Siapa yang tidak kenal Universal Studio? Kawasan wisata yang berlokasi di Resort World of Sentosa ini berbentuk theme park  yang menyajikan berbagai macam permainan bertema film-film Hollywood produksi Universal Studios. Anak-anak akan merasa senang bertemu tokoh-tokoh idola mereka seperti tokoh dalam film Transformers, Madagascar, dan lain-lain. Dibangun pada tahun 2010, Universal Studio Singapore menjadi tujuan utama wisatawan. Dilengkapi dengan banyak restaurant dan konter makan, serta kios cendera mata kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan.

Singapore Zoo

sumber:pixabay.com

Kebun binatang yang dikelola oleh Wildlife Reserve Singapore pasti akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. Kamu sekeluarga bisa berinteraksi dengan lebih dari 2500 hewan dan beberapa diantaranya merupakan hewan yang dilindungi. Terdapat pula Kidzworld di kawasan ini untuk anak-anak bisa bermain air.

Night Safari

Sensasi bersafari di malam hari tentu akan menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi anak-anak. Masih di Singapore Zoo, anak-anak akan berpetualang menjelajahi kebun binatang pada malam hari. Kegiatan yang  ditawarkan adalah Walking Trails Leopard Trails, Safari Adventurer Tour, explore the rainforest ketika senja, dan menikmati tribal performances.

SEA Aquarium

SEA Aquarium merupakan tempat wisata yang menghadirkan indahnya berbagai jenis hewan laut baik yang langka, maupun yang punah. Di dalam aquarium dengan kaca yang tebal dan jernih, kamu sekeluarga akan merasakan sensasi berada di bawah laut dan seolah-olah dekat dan bisa menyentuh hewan-hewan laut seperti ikan pari, ikan hiu, kuda laut, dan berbagai jenis ubur-ubur.

Museum Arts and Science Singapore

Berlibur sambil belajar bukan tidak mungkin. Di Museum Arts and Science Singapore anak-anak bisa menikmati seni dan ilmu pengetahuan dengan sangat menyenangkan. Terletak satu lokasi dengan resort of Marina Bay Sands, tempat wisata ini mengeksplorasi proses kreatif seni, sains, teknologi dan budaya. Museum ini menyelenggarakan berbagai eksebisi seperti Into the Wild, NASA, dan Future World.

Science Center Jurong

Tempat wisata edukatif lainnya adalah Science Center Jurong. Tempat ini awalnya memfasilitasi pelajar Singapura, namun karena menarik tempat ini menjadi populer untuk wisatawan. Kawasan ini terbagi menjadi tiga area besar, yaitu Kids Stop, Omni Teather, dan Snow City. Yang menarik, kawasan ini terkadang didesain sesuai topik yang sedang happening seperti Avangers.

Kidzania Singapore

Seperti Kidzania di Indonesia, Kidzania Singapore mengajak anak-anak untuk bisa mewujudkan cita-cita mereka. Di sini mereka bisa mengalami pengalaman menjadi profesi yang mereka inginkan. Yang menarik adalah, di sini anak-anak akan bertemu dengan anak-anak lain dari berbagai etnis dan negara sehingga mereka juga akan mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan orang dari berbagai bangsa dan memiliki behasa yang berbeda.

Adventure Cove Waterpark

Bermain air selalu menjadi hal yang paling menyenangkan bagi anak-anak. Waterpark di Sentosa Island ini memiliki banyak wahana air yang akan memanjakan kamu sekeluarga. Di sini anak-anak bisa juga melakukan snorkeling atau merasakan sensasi meluncur di Pipeline Plunge.

Jadi, tunggu apalagi? Segera jadwalkan liburanmu ke Singapura dengan scoot. Maskapai scoot akan membawamu sekeluarga dari Jakarta langsung ke Singapore Changi Airport. Cek penerbangannya di situs scoot, siapa tahu kamu bisa mendapatkan harga promosi. Selamat berlibur!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar