Uncategorized

Ini Dia Danau Diatas Perbukitan Yang Di Sulap Menjadi Tempat Wisata Baru di Yogyakarta!

Sekumpulan Air Berbentuk Danau berada di atas Perbukitan Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta baru saja disulap menjadi tempat wisata baru. Nama tempat wisata ini adalah Embung Nglanggeran, letaknya di kaki Gunung Api Purba Nglanggeran. Embung ini sebenarnya bertugas untuk mengairi kebun buah yang berada disekitarnya. Namun akhir-akhir ini pembangunan telah selesai, seperti tempat parkir, jalan setapak tangga untuk menuju embung sekitar naik 200 meter.

Sesampainya di tempat parkir kamu akan melihat tebing yang begitu tinggi nan indah. Setelah itu kamu akan menaiki setapak jalan tangga dan pastinya akan mengeluarkan sedikit keringat, namun setelah berada diatas, kamu akan disambut oleh air yang tenang, udara yang sejuk dan pemandangan yang menajubkan seperti tebing-tebing yang tinggi berwarna hijau berada di sekitar pandanganmu. Belum lagi, pemandangan kota yang cukup membuat kita bersyukur akan keindahan alam yang di ciptakan Sang Maha Kuasa. Setelah sampai diatas kamu bisa istirahat sejenak di gubuk-gubuk yang ada di pojok-pojok dari lingkaran embung ini. jika kamu berjalan sedikit ke atas lagi, kamu akan menemui seperti hutan yang kecil dan disana ada satu rumah yang berdinding dari rangkaian bambu, bisa kamu manfaatkan untuk mengambil selfie agar kamu terkesan berada pada jaman dulu.

Sebaiknya datanglah ketika menjelang sunset tiba, kamu akan melihat pantulan cahaya senja yang indah ke dalam air embung dan ini akan menyejukkan hati. 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close