I Like ItTraveling

Ini Dia Dua Destinasi Eduwisata di Jatim

Wisata edukasi sekarang menjadi trend, semakin banyak destinasi menawarkan sarana berwisata sekaligus mendapatkan ilmu. Jika kamu berkunjung di Jawa Timur, sebenarnya banyak mempunyai destinasi wisata alam edukasi yang keren.

Berikut ini dua tempat yang bisa dikunjungi. Kita lihat yuk..

Coffee and Cacao Techno Park

foto : Coffee and Cacao Techo Park

Coffee and Cacao Techo Park berada di kawasan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember. Sarana wisata alam edukasi ini diresmikan pada tahun 2016. Pengunjung bisa melihat langsung perkebunan kopi dan kakao dengan sarana kereta hias. Selain itu proses produksi cokelat juga bisa dilihat langsung oleh pengunjung.

Ingin mencicipi cokelat panas hasil olahan Puslit? Ingin bawa oleh-oleh bubuk kopi dan cokelat batang? Tenang, semuanya tersedia di Outlet. Bisa belanja kopi dan cokelat sepuasnya dengan harga terjangkau.

Sarana penginapan juga tersedia dengan berbagai fasilitas. Jadi kalo kamu ingin kumpul keluarga sambil berwisata edukasi di kebun kakao dan kopi bisa menginap di area kebun juga.

Wisata Agro Wonosari

foto : Wisata Agro Wonosari

Nah kalo di kebun ini udaranya sejuk banget karena berada di kaki Gunung Arjuno. Wisata Agro Wonosari di kecamatan Lawang kabupaten Malang ini menawarkan edukasi produksi teh. Karenanya pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kebun teh yang rapi dan terawat. Proses produksi teh di pabrik pengolahan juga bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.

Wisata Agro Wonosari juga dilengkapi berbagai wahana bernuansa petualangan. Ada flying fox, wall climbing, ATV, sepeda santai, dan yang menarik adalah sarana berburu sunrise di Bukit Kuneer. Seru pastinya..

Kedua destinasi tersebut selain keren, biayanya juga terjangkau. Rata-rata biiayanya berkisar 20.000 an. Untuk naik kereta keliling kebun cukup merogoh kocek 10.000an per orang.

Sudah siap seru-seruan wisata kebun ? Yuk.. biar sekalian menambah ilmu.

By. Diane Suryaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close