Uncategorized

Ini Dia Ferrari Portofino, Mobil Sport Mewah kelas “Entry Level” Terbaru

ferrari_portofino_1.jpg

Sobat PiBi pasti familiar dengan nama besar Ferrari. Yap, di dunia otomotif, mobil dengan logo kuda jingkrak ini dikenal sebagai produsen berbagai jenis mobil sport mewah dengan kelas premium. Secara mengejutkan, pihak Ferrari mengungkap jenis mobil terbarunya yang siap diluncurkan pada bulan september 2017.

Seperti dikutip dari laman Carscoop, Ferrari Portofino menggunakan mesin dengan konfigurasi 3,9-liter twin-turbo V8 bertenaga 590tk dan torsi  560 lb-ft @3.000-5.200 rpm. Dengan spesifikasi mesin tersebut, memungkinkan Ferrari Portofino untuk melaju dengan kecepatan 100 kpj (62 mph) hanya dengan waktu 3,5 detik. Kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 320 kpj.

Tercatat, pihak Ferrari banyak melakukan modifikasi dan ubahan pada tiap sektor mobil. Mereka menggunakan Mesin V8 dengan piston dan Connecting Rod (batang piston) yang baru. Fitur Intake juga didesain ulang menyesuaikan dengan kondisi mobil. Selain itu, cast  exhaust  header pun di desain ulang dan diklaim akan memberikan respon  throttle yang lebih baik.

Dari sisi mekanis, mobil yang sedianya akan diluncurkan pada bulan september 2017 ini menerapkan electronic  rear differential dan power steering generasi ke tiga. Seluruh perubahan ini dikombinasikan dengan diterapkannya sistem pembuangan terbaru dan Variable Boost Management (VBM) untuk menyesuaikan torsi dari roda gigi, sistem magnetorheological yang telah ditingkatkan dan penggunaan sasis dari bahan alumunium.

Pihak Ferrari disebut – sebut menyiapkan mobil ini untuk menggantikan Ferrari California T yang saat ini masih unggul dalam hal efisiensi dan hemat bahan bakar. Dari model yang terlihat, desain yang digunakan pada Ferarri Portofino jah lebih cantik dan elegan, terinspirasi dari 812 Superfast dan GTC4Lusso. Serupa dengan desain California T dan model California Sebelumnya, Ferrari Portofino mengadopsi gaya hardtop lipat.

IG: Pabrikan mobil sport asal Italia, Ferrari, meluncurkan mobil terbaru mereka yang dinamai Portofino. Dengan spesifikasi mesin yang gahar hingga pembaruan dari segi desain dan fitur mekanisnya, Mobil mewah yang akan diluncurkan pada september mendatang ini di sebut-sebut bakal menggantikan seri California T.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close