CameraProducts Review

Ini Dia Fujifilm X-T30 yang Resmi Dirilis di Indonesia

Palingbaru – Fujifilm baru saja merilis kamera mirrorless terbarunya, X-T30 yang merupakan penerus dari model X-T20 yang telah dirilis pada 2017 silam. Kali ini Fujifilm memberikan bodi yang ringkas dan lebih ringan pada X-T30 dan beberapa fitur baru yang tidak dimiliki oleh pendahulunya.

Dilansir dari Tech Radar, X-T3O hanya memiliki bobot 383 gram. Selain itu Fujifilm juga memasang tuas fokus untuk menggantikan selector buttons yang memungkinkan ruang pegangan tambahan di bagian belakang sehingga menambah kenyamanan.

Fujifilm X-T30

Untuk spesifikasinya, layar LCD X-T3O dibuat lebih tipis 1,3 mm. Didalam dapur pacuna, X-T3O mengunakan sensor X-Trans CMOS 4 yag berukuran 26,1 megapixel serta X-Processor 4 Quad Core-CPU. Selain itu, jumlah piksel pada sensor gambar X-Trans CMOS 4 juga meningkat hingga menjadi 2,16 juta atau sekitar 4 kali lipat dari model sebelumnya.

Dalam X-T30 memiliki mode Face Select yang berfungsi untuk memberikan prioritas fokus otomatis pada wajah. Dalam mode ini, kamera akan secara otomatis memilih pengaturan dalam pemotretan optimal untuk beberapa pose tertentu. Hal ini memudahkan penggunanya untuk mendapatkan kualitas  gambar terbaik.

Fujifilm X-T30 (2)

Masih ada fitur unggulan selanjutnya yakni Mode Film Simulation yang bisa diterapkan dalam merekam video, sehingga menghasilkan video yang berkualitas termasuk dalam Emulator gambar bergerak ETERNA. X-T30 memiliki kemampuan untuk merekam F-log dan 4:2:2 10 bit melalui kemampuan port HDMI yang membuat kamera ini sangat cocok digunakan videografer handal.

Untuk harganya sendiri, Fujifilm X-T30 dijual dengan harga sekitar Rp 13 juta melalui platform e-commerce mulai tanggal 25 Maret mendatang.

 

by. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close