(Source: Tampang.com)

Sebagai pionir mobil listrik di pasar global, Tesla akan melebarkan sayapnya dalam segmentasi kelas produknya dengan memperkenalkan prototype truk bertenaga listrik. Truk ini memiliki desain yang sangat futuristik dengan mengutamakan aerodinamika dengan ukiran garis fender yang memanjang lewati pintu di bagian samping. Terlihat dari kabin bagian depan yang sleek dengan menggunakan 4 mesin elektrik dengan maksimal jarak hingga 400 mil atau 650km dalam sekali charging hingga baterai penuh dalam waktu 30 menit saja. Deflektor angin besar diyakini akan membuat hambatan angin lebih kecil, sehingga kerja motor listrik lebih ringan.

Hingga saat ini informasi detail mengenai spesifikasi truk revolusioner itu masih belum diketahui oleh banyak orang. Namun, Elon Musk selaku CEO dari Tesla Motors sudah bertemu dengan para pembeli potensial untuk menampung masukan dari mereka seperti apa truk yang diinginkan.

(Source: Tampang.com)

Rencananya, Tesla akan memproduksi truk terbaru itu secara massal dalam beberapa tahun mendatang sekitar 1-3 tahun lagi, hal tersebut di barengi dalam hal pematangan teknologi baterainya. Tetapi pabrikan mobil listrik tersebut sudah membuka pemesanan truk Tesla dengan skema pre-order. Sementara itu, sebelumnya dilaporkan bahwa Tesla tidak akan berhenti sampai memproduksi truk listrik saja, namun juga melengkapinya dengan teknologi otonom. Bagi Tesla, teknologi otonom bukan sesuatu hal yang terbaru karena beberapa model kendaraannya seperti sedan Model S sudah mengaplikasikannya.

Menurut salah satu Country Manager Carsome Indonesia yang merupakan sebuah platform penjualan mobil bekas terkemuka di Indonesia, berpendapat bahwa teknologi otonom ini sangat baru di Indonesia, sehingga dapat dijadikan salah satu inovasi terbaru di dalam perkembangan di bidang otomotif khususnya untuk sebuah konsep bisnis otomotif terbaru. Dengan adanya teknologi otonom ini, masyarakat Indonesia semakin merasa terbantu dan mudah dalam meningkatkan kegiatan mobilitas mereka sehari-hari.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar