Uncategorized

Ini Dia Mobil Listrik Paling Baru Yang Cocok Buat Kamu Para Jomblowers

Mau malmingan tapi ngga ada yang nemenin di jok sebelahmu? Mubazir.. Tapi tenang, penderitaanmu akan segera berakhir, jomblowers! Sebentar lagi akan ada mobil listrik personal yang bisa kamu bawa kemana-mana tanpa harus takut mubazir. Adalah mobil bernama Solo, mobil yang diproduksi perusahaan otomotif asal Kanada, Electra Meccanica.

Produsen mobil yang berbasis di Vancouver ini meluncurkan kendaraan listrik yang hanya bisa diisi oleh seorang penumpang yang sekaligus sebagai pengemudi itu sendiri, itulah sebabnya mobil ini diberi nama Solo. Mobil ini merupakan hasil buatan dari Henry Reisner yang tak lain adalah President Intermeccanica International selama 15 tahun. Lulusan The University of British Columbia ini juga dibantu oleh Jerry Kroll yang juga menjabat sebagai CEO Intermeccanica International.

Meskipun kendaraan dengan kapasitas satu orang ini terbilang baru, namun dalam proses pembuatannya, Henry membutuhkan waktu cukup lama. Terhitung proyek ini mulai dirancang Henry sejak tahun 1950. Sedangkan Jerry Kroll merupakan perancang mobil listrik yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Mobil ini memiliki berbagai kelebihan. Selain ukurannya yang pas untuk satu orang, mobil listrik ini juga bisa menanggulangi kemacetan. Seperti dilansir website resmi perusahaan, mobil ini dilengkapi baterai lithium-ion 8.64 kW, untuk menggerakkan motor listrik dengan tenaga hingga 82hp untuk kecepatan tertinggi 120 kmh (~ 75mph),. Sementara kemampuan akselerasi, mobil “egois” ini mampu mencapai kecepatan 100 kmh (62 mph) hanya dalam waktu sekitar 8 detik saja. Meskipun hanya memiliki satu kursi, mobil ini dilengkapi bagasi dengan kapasitas “beberapa kantong belanjaan” di bagian belakang.

Mobil ini rencananya akan dipasarkan seharga $ 15.500 atau sekitar 217 juta rupiah dengan garansi baterai selama delapan tahun dan penawaran-penawaran lainnya. Jika kamu tertarik, kamu bisa memesannya mulai dari sekarang. “Kami percaya bahwa Solo akan menjadi kendaran komuter pilihan masyarakat di masa depan. Kendaraan ini tidak mengeluarkan polusi dan sangat ekonomis untuk digunakan secara operasional”, ujar Henry seperti dilansir Metrotvnews.

(ST)

Baca Juga:

Penampakan Dari Mobil Sport Terbaru Toyota 86 2017, Mobil Ini Mungkin Salah Satu Yang Kamu Tunggu-Tunggu

Jika Kamu Sedang Mencari Mobil Yang Cocok Untukmu, Kemungkinan Mobil Dari BMW Terbaru Ini Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan, Ini Harga dan Fitur Keunggulan Mini Cooper Clubman Indonesia

Besok, Mercedes Benz Umumkan Mobil MPV Paling Barunya Yang Sempat Keluar Penampakannya Hanya Berbentuk Siluet

“Affranchie” Mobil Pertama Yang Beratnya Kurang Dari 750 Kg

Mobil Murah Paling Baru Dari Datsun, Datsun Crossover Redi-GO Sudah Diluncurkan Di India, Mungkin Sebentar lagi Di Indonesia

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close