BeautyHow To

Ini Dia Perbedaan Micellar Water dengan Toner

Palingbaru – PiBi pasti sudah tidak asing lagi dengan micellar water yang belakangan sedang populer sebagai salah satu produk kecantikan untuk membersihkan wajah. Sebelum micellar water terkenal, PiBi pasti lebih familiar dengan toner dan milk cleanser. Produk tersebut juga memiliki fungsi untuk membersihkan sebelum dan sesudah make up.

Jadi, apa bedanya micellar water dan toner? Berikut penjelasan lengkapnya untuk PiBi.

Dilansir dari Huff Post, micellar water sudah terkenal sejak jaman dulu dikalangan perempuan Perancis. Pada masa itu para perempuan Perancis mengalami kesulitan merawat kecantikan wajah mereka karena masalah air dengan kualitas buruk.

Para ahli kecantikan pun menciptakan formula air dengan sebuah partikel micelles untuk memurnikan air khusus untuk membersihkan wajah.

Micellar water dikhususkan untuk membersihkan wajah, mengunci kelembapan dan membuat kulit wajah tehidrasi. PiBi juga pasti sudah tahu bahwa micellar water dapat membersihkan make up lebih efektif dari pada toner.

Hal ini karena micellar water mengandung partikel minyak micro yang dapat membersihkan bahan khusus dalam kandungan kosmetik.

So, apa kalau sudah menggunakan micellar water tidak perlu menggunakan toner? Micellar water memiliki kandungan ringan tanpa alkohol seperti toner, hal ini membuat micellar water tidak dapat diandalkan untuk perawatan deep cleansing.

Setelah membersihkan wajah dari make up dengan micellar water, disarankan tetap membersihkan wajah dengan toner untuk membersihkan kotoran pada pori-pori wajah PiBi.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close