Perkembangan gadget memang tidak bisa diprediksi ya, PiBi? Setiap tahun selalu saja ada inovasi-inovasi baru yang membuat konsumen tak pernah bosan. Kalau kita ingat-ingat lagi, awal mula kemunculan ponsel pada era 1990-an lalu bentuknya cukup jumbo sekepalan tangan. Ingat tidak?

Selain itu, fiturnya juga sangat minim. Maklum lah, tujuan utama dari ponsel pada waktu itu memang hanya untuk telpon dan mengirim pesan. Lambat laun, perkembangan ponsel terus meningkat hingga akhirnya sampailah pada era saat ini, sebuah era digital yang menghadirkan ponsel pintar sebagai solusi aktivitas manusia.

Nah, bicara mengenai perkembangan ponsel, kali ini ada yang unik lagi nih, PiBi, yaitu Zanco Tiny T1. Dikatakan unik karena Zanco Tiny T1 merupakan ponsel terkecil di dunia yang ukurannya tidak lebih dari telapak tangan. Dilansir dari laman NDTV (20/11/2017) kalau penciptaan ponsel super imut ini memakan waktu setengah dekade loh, PiBi. Cukup lama juga ya?

Clubit New Media, selaku pihak pengembang dalam proyek ini memang tidak pernah berhenti dalam berkarya. Sebelumnya, mereka juga pernah melakukan penelitian tentang penciptaan headset terkecil di dunia. Sang manager, Robert Lattibeaudiere mengaku kalau ide Zanco Tiny T1 muncul karena tantangan pasar. Dia mengaku kalau harus ada sesuatu yang berbeda. Saat yang lain tengah mengembangkan ponsel dengan sejuta fitur, maka Clubit New Media mencoba hadirkan sesuatu yang baru dalam segi fisik.

Nantinya, ponsel kecil ini bisa digunakan untuk telpon dan menerima pesan atau SMS. Kapasitas penyimpanannya juga lumayan loh, yakni bisa menyimpan 300 nomor telpon dan 50 SMS. Untuk kartu SIM menggunakan Nano dengan jaringan 2G. Maklum lah, memang bukan untuk internet jadi wajar saja kalau koneksinya hanya 2G. Lantas soal daya, kamu akan terbantu deh, PiBi, soalnya ponsel ini bisa standby selama 3 hari dalam sekali pengisian baterai.

Zanco Tiny T1 juga dikatakan sebagai solusi dari Nomophobia. Dengan membiasakan diri menggunakan ponsel simple, maka kecanduan terhadap smartphone akan berkurang sedikit demi sedikit. Nah, jadwal rilisnya sendiri dikabarkan akan berlangsung pada bulan Mei 2018 mendatang. Soal harga, perkiraan untuk saat ini adalah senilai USD 40 atau setara dengan Rp 500 ribuan.

Bagaimana, PiBi? Kamu mau beli?

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar