Uncategorized

Ini Mobil SUV/MPV Terbaru Yang Harus Kamu Lihat di GIIAS 2016

Pameran mobil terbesar di Indonesia akan segera dibuka. Tahun ini akan ada banyak kejutan dari produsen-produsen kendaraan roda empat yang berlomba-lomba bersaing di segala segmen. Mulai dari kalangan atas sampai ke bawah semuanya berkompetisi menguasai pasar yang dihuni. Termasuk kategori mobil SUV dan MPV yang sedang banyak diminati masyarakat Indonesia. Karena itu tim Palingbaru.com memberikan daftar mobil-mobil yang berpotensi mencuri perhatian di ajang ini. Langsung simak aja ya!

Suzuki: SX4 S-Cross

Ini merupakan salah satu kandidat mobil terlaris tahun ini. Buktinya ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 belum dimulai, tapi Suzuki SX4 S-Cross sudah tersedia di sejumlah dealer. Padahal, mobil tersebut belum diluncurkan secara resmi.

Seperti dilansir Okezone, salah satu dealer di kawasan Bogor mengungkap melalui halaman website, bahwa SX4 S-Cross akan tersedia dalam dua pilihan yakni SX4 S-Cross dengan transmisi manual dibanderol Rp246,9 juta, dan seharga Rp259,9 juta untuk yang transisi otomatis kendati harga resminya baru akan dipublikasikan besok saat pameran. Dealer tersebut malah sudah membuka keran pemesanan dengan membayar Rp40 juta sebagai uang muka.

Mazda: CX-3

Setelah menunggu cukup lama mengenai kapan Mazda CX-3 akan mulai dipasarkan di Indonesia, perhelatan GIIAS 2016 besok dianggap satu-satunya momen paling tepat untuk menjawab pertanyaan publik. Jika MMI (PT Mazda Motor Indonesia) ingin tetap bersaing di segmen yang dihuni saat ini, tentu saja CX-3 bisa diprioritaskan untuk menjadi senjata utama di tengah kelas crossover yang sedang ramai.

Mazda CX-3 punya modal bagus untuk bersaing melawan sesama crossover. CX-3 sendiri menjalani debut dunianya melalui Los Angeles Auto Show 2014. SUV berkapasitas lima penumpang tersebut didukung mesin berteknologi Skyactive 1,5-liter dengan transisi otomatis dengan percepatan sebanyak 6 gearbox seperti yang juga digunakan Mazda2.

Toyota: Calya

Sudah banyak kabar berhembus mengenai kendaraan ramah lingkungan ini. Puncaknya adalah Toyota Calya ini diprediksi akan menjadi “primadona” di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bersama Toyota Sienta. Toyota Sienta sendiri sudah diperlihatkan oleh Toyota kepada publik di ajang IIMS 2016 lalu. Sedangkan Calya, kendaraan dengan harga terjangkau ini baru diperlihatkan kehadapan media pada ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GIIAS 2016 besok!

“GIIAS 2016 menjadi ajang yang tepat untuk memasarkan Sienta sekaligus memperkenalkan Calya kehadapan publik. Tertarik dengan keduanya? Saat itu juga pengunjung pameran sudah bisa melakukan pembelian,” ujar General Manager Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi dikutip The President Post. Bagi konsumen yang melakukan pembelian pada saat pameran berlangsung, prosesnya tak membutuhkan waktu lama. Hanya sekitar dua hingga tiga minggu, mobil kesayangan kamu akan sampai di garasi rumahmu, begitulah janji pihak PT Toyota Astra Motor (TAM).

Honda: All New Freed

Apakah generasi terbaru dari Honda Freed ini benar-benar akan muncul di GIIAS 2016 besok? Kemungkinan besar, iya! Seperti yang kita ketahui, sejak awal kemunculannya di tahun 2008, Freed masih terus mempertahankan produknya tanpa inovasi dan perubahan yang signifikan. Namun, ada kabar gembira muncul dari Negeri Matahari Terbit. Kabarnya, ada bocoran bahwa Honda All New Freed 2017 akan segera melakukan debut pada Agustus 2016.

Hal ini diperkuat dengan dihentikannya pemerimaan booking Freed lawas di Jepang mulai bulan Juni kemarin. Isu ini juga diperkuat oleh pernyataan Takahiro Hachigo sebagai CEO Honda Cars yang pada Februari lalu juga telah mengatakan All New Freed pasti akan diluncurkan tahun ini juga. Seperti dilansir Autoplusid, Honda Freed 2017 ini kemungkinan besar akan dipasangi mesin 1.000 cc VTEC turbo tiga silinder, yang sekarang tengah diuji ke prototipe Honda Civic. Mesin itu sekarang belum dipakai di produk-produk Honda manapun. Selain Freed dan Civic, mesin ini juga akan dipakai Honda Jazz.

Mitsubishi: Small Crossover MPV

Sudah dipastikan MPV pertama Mitsubishi akan hadir dalam acara Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016. Mobil dengan konsep perpaduan antara SUV dan MPV ini memang sangat ditunggu-tunggu, bisa dibilang salah satu yang paling dinantikan.

Mobil dengan tampilan futuristik ini memiliki tempat duduk tiga baris dengan kapasitas enam orang, sehingga cocok untuk pasar Indonesia. Tempat duduk di baris kedua bisa diputar 360 derajat sehingga penumpang di belakang bisa duduk saling berhadapan. Untuk lebih lengkapnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru akan menunjukkan wujud utuh mobil ini di ajang GIIAS 2016 besok.

Isuzu: D-Max VGS

Tidak ada Isuzu Panther terbaru yang dirilis PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dalam ajang GIIAS 2016 kali ini. Tapi jangan khawatir, ada New Isuzu D-Max VGS yang mengalami banyak perubahan mulai dari mesin sampai interiornya. Seperti dilansir Tribun, saat ini semua varian Isuzu D-Max mulai dari Single Cabin sampai dengan Double Cabin Rodeo, semuanya sudah dilengkapi dengan VGS Turbo Intercooler dengan power 136 PS.

New Isuzu D-Max VGS ini memang dipersiapkan untuk meramaikan segmen SUV High 7-seaters dan Pick Up 4×4, dimana saat ini segmen tersebut terus mengalami pertumbuhan.

Sedangkan untuk kamu yang suka dengan mobil kategori mewah, di ajang otomotif terbesar ini juga ada mobil-mobil kalangan menengah atas, seperti Land Rover dengan produk andalannya Evoque yang mengeluarkan tipe baru yaitu Evoque Convertible. Juga ada Mini Cooper dengan Mini Clubman dan Mini Convertible-nya, hingga SUV 4×4 pertama “si kucing terbang” Jaguar F-Pace, dan masih banyak mobil lainnya, seperti Volkswagen, Audi, BMW, Mercedes, hingga Lexus.

 

(ST)

Baca Juga:

Small Crossover MPV Mitsubishi Siap Debut Dan Menyaingi Mobil Sejuta Umat Lainnya

2 Mobil Paling Baru Dari Hyundai Yaitu Hundai All New Tucson dan Hyundai New H-1 2016 Edition!

Ini Dia Spesifikasi Dari Mobil Paling Baru Toyota Yang Sebentar Lagi Akan Masuk Indonesia, Yaitu Toyota Sienta !

Jika Kamu Sedang Mencari Mobil Yang Cocok Untukmu, Kemungkinan Mobil Dari BMW Terbaru Ini Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan, Ini Harga dan Fitur Keunggulan Mini Cooper Clubman Indonesia

Mobil Harga 3M! Lihat Tampilan & Performa Lexus Terbaru LX 570

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close