Uncategorized

Ini Nama-Nama Pemain Bintang di Liga Eropa yang Tidak Ikut Serta dalam EURO 2016

EURO 2016 merupakan salah satu kompetisi yang paling dinantikan para pecinta bola di seluruh dunia. Penampilan dari para pemain top dunia menjadi daya tarik utama bagi para penggemar. Tetapi, di waktu yang sama sejumlah pemain top justru tidak dapat berlaga karena beberapa alasan, mulai dari cedera, performa yang menurun di klub hingga tim yang dibela tidak lolos ke tahap selanjutnya sehingga mengharuskan mereka untuk menonton dari bangku penonton.

Berikut adalah pemain-pemain yang harus absen di event EURO 2016

Vincent Company (Belgia)

Vincent Kompany (sumber: metro)

Salah satu nama besar yang harus absen adalah Vincent Kompany. Kapten Manchester City ini mengalami cedera otot saat laga semifinal Liga Champion melawan tim asal Spanyol, Real Madrid. Hal ini tentu merupakan pukulan telak bagi Belgia. Pasalnya, timnas Belgia sangat berambisi untuk merengkuh gelar internasional pertama mereka sedangkan Kompany memiliki peran yang sangat krusial di jantung pertahanan tim.

Fabio Coentrao (Portugal)

Fabio Coentrao (sumber: foxsport)

Pemain Real Madrid yang saat ini dipinjamkan ke klub AS Monaco ini harus beristirahat selama kurang lebih tiga sampai enam bulan karena mengalami cedera paha. Cedera Coentrao kemungkinan besar akan mengakhiri karirnya di timnas mengingat usianya yang sudah menginjak 29 tahun, performanya pun juga sudah tidak menjanjikan lagi.

Alex Oxlade Chamberlain (Inggris)

Alex Oxlade Chamberlain (sumber: huffingtonpost)

Manajer Timnas Inggirs, Roy Hodgson, sudah memastikan tempat di skuat timnas Inggris untuk Chamberlain jika berada dalam kondisi prima. Sayangnya, cedera lutut yang dialami pemain favorit sang manajer ini mengandaskan harapannya untuk tampil di EURO 2016

Diego Costa (Spanyol)

Diego Costa (sumber: boladoang)

Jika pemain lainnya absen karena cedera, beda halnya dengan pemain yang satu ini. Diego Costa absen karena performa klub yang dibelanya menurun, hingga berujung pencoretan dirinya dari timnas Spanyol. Performa Diego Costa meredup akibat efek buruk kinerja Chelsea sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris tahun lalu.

Juan Mata (Spanyol)

Juan Mata (sumber: daum)

Nasib Juan Mata kurang lebih sama dengan Diego Costa. Tetapi performa Juan Mata untuk Manchester United musim ini sebenarnya tidak buruk. Pemain yang sudah mencatat rekor penampilan ke-100 bersama Manchester United merupakan salah satu pemain andalan di klub. Mata kerap menjadi pemecah kebuntuan dalam tim. Selain itu, dengan adanya Mata, lini tengah Red Devil menjadi lebih kreatif.

Seperti dilansir Marca, Pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque lantas mangungkapkan alasan mengapa dirinya tak menyertakan Mata. “Saya minta maaf kepada Juan Mata untuk keputusan yang berat ini, tapi mau gimana lagi,” ungkap Del Bosque. “Anda harus meninggalkan beberapa nama dan berpikir tentang siapa yang anda percaya dan paling berguna. Ketika anda sedang dalam keragu-raguan, anda harus berpikir praktis,” lanjutnya.

Arjen Robben

Arjen Robben (sumber: thehardtackle)

Pemain yang satu ini memiliki karir yang bagus kendati fisiknya sering tertimpa cedera. Pemain andalan Bayern Munchen ini absen karena negara yang dibelanya tidak lolos alias tereliminasi. Setelah tampil mengesankan di Piala Dunia dengan finis peringkat ketiga, performa Oranje terjun bebas.  Robben dkk gagal lolos ke Prancis karena kalah bersaing dengan tim-tim  dengan peringkat FIFA yang lebih rendah macam Republik Ceko, Islandia, hingga Turki.

Selain pemain di atas masih banyak nama-nama besar lain yang tidak bisa ikut meramaikan EURO kali ini seperti Wesley Sneijder (Belanda), Edin Dzeko (Bosnia), Nemanja Matic (Serbia), hingga penjaga gawang andalan Internazionale Samir Handanovic (Slovenia).

Apakah EURO kali ini masih seru tanpa mereka? Kalian tenang saja, masih banyak pemain bintang lainnya yang memiliki daya tarik tentunya untuk ditonton.

(ST/RF?FM)

Baca Juga:

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de Bordeaux

Cara Baru Nonton Pertandingan dan Behind The Scenes UEFA EURO 2016 Pakai Smartphone!

Costa dan Mata Dicoret, Siapa Mampu Gantikan Peran Mereka Di Timnas Spanyol?

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close