Uncategorized

Ini Spesifikasi, Harga dan Waktu Rilis Iphone Terbaru Yaitu IPHONE SE. Bertubuh Mungil Performa Luar Biasa!

Jika Kamu berfikir bahwa smartphone yang keren dan mumpuni itu yang selalu punya ukuran yang besar, kemaren hal tersebut berubah. Karena Apple merilis smartphone yang sudah ditunggu-tunggu, iPhone SE. Apple tidak menjelaskan apa kepanjangan dari “SE” namun banyak yang berspekulasi kalau itu adalah kependekan dari ‘Special Edition.’

Dikutip dari Techcrunch (22/3) Untuk Bagian Desain, Iphone SE ini Seakan-akan mendobrak apa yang menjadi tren sekarang, yakni layar smartphone yang makin melebar, iPhone SE justru mengedepankan mungilnya layar. Smartphone ini memiliki layar 4inci dan mempunyai dimensi yang sama dengan iPhone 5s. Bahkan secara desain iPhone SE sangat identik dengan iPhone 5s, termasuk bagian pinggirannya yang menyiku. Perbedaannya adalah iPhone SE akan menggunakan sentuhan ‘matte.’ Hal ini diharapkan membuat iPhone SE lebih nyaman untuk digenggam.

Baca Juga: 5 Rumor Santer Iphone 7 Yang Akan Rilis

Pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu ‘space grey,’ silver, gold, dan rose gold. Dalaman Di samping desain dan bentuknya yang mungil, iPhone SE tak kalah dengan pendahulunya. A9 prosesor yang lebih cepat dan M9 motion co-prosessor akan memotori smartphone ini. Dengan kata lain, iPhone SE punya kekuatan dapur pacu yang sama dengan iPhone 6s, namun lebih nyaman untuk disaku. Model ini juga akan dilengkapi NFC Chip untuk memfasilitasi Apple Pay, dan fitur Always-on “Hey Siri.”

Namun meski iPhone SE diklaim sebagai iPhone 6s versi ‘compact,’ fitur 3D Touch pressure-sensitive display tidak melengkapi smartphone ini, layaknya iPhone 6s. Fitur flagship ini, memungkinkan kita ‘berbuat lebih’ dalam menggunakan aplikasi, karena kekuatan atau durasi ketukan di layar akan menghasilkan perintah yang berbeda pula.

Baca Juga: Apple resmi merilis iPad Pro berukuran 9,7 inchi,

Tidak hanya itu saja, menariknya adalah Apple juga menyatakan bahwa iPhone SE dapat meraih kecepatan LTE yang 50 persen lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya. Dengan chip A9 terbaru, yang juga dilengkapi dual-core Apple Twister CPU dan PowerVR GT7600 GPU, iPhone SE menjanjikan performa CPU 2x lebih cepat dari iPhone 5s, dengan kualitas grafis 3x lebih baik.

Ibarat kata sambil menyelam minum air, jika kamu membeli IPHONE SE ini, Kamu sudah tidak perlu lagi untuk Meng-Upgrade Software iOS terbaru lagi. Karena IPHONE SE sudah dilengkapi iOS 9.3 terbaru, yang rilis memang bersamaan. Fitur baru yang akan muncul adalah ‘Night Mode,’ yang dapat mengubah warna dan kecerahan dari layar, sehingga dapat menyesuaikan mata kita di kondisi malam hari. Selain itu, terdapat aplikasi bawaan seperti Notes dengan proteksi password, aplikasi kesehatan, dan beberapa fitur baca berita. Selain itu, aplikasi CarPlay, aplikasi yang dapat mengontrol pemutaran media di mobil, mendapat lebih banyak sokongan dari berbagai produsen mobil.

Baca Juga: Upgrade IOSmu, iOs 9.3 Sudah bisa dinikmati, iOS Ini Mengurangi Warna Biru Agar Kamu Tidak Insomnia Lagi!

Smartphone tidak bisa di pisahkan dengan kamera, sekarang bicara kamera. Untuk kamera di IPHOEN SE juga mengalami peningkatan, dengan 12 megapixel sensor dan kemampuan untuk mengambil video 4K. Kamera ini adalah kamera yang sama dengan yang kita temui di iPhone 6s dan 6s Plus. Apple juga menambahkan flash di kamera depan, seperti yang bisa kita temui di iPhone 6s. Dengan ini, foto selfie akan selalu berada di kondisi cahaya yang cukup.

Wah ini pasti yang kamu tunggu-tunggu, semua smartphone jika harganya tidak pas di saku pasti kamu tidak akan tertarik kan ? Untuk Urusan Harga, IPHONE SE ini akan ada dua model dari iPhone SE, yakni versi 16GB dan 64GB, dengan harga 5,2 juta rupiah dan 6,5 juta rupiah. Di Amerika Serikat, iPhone SE akan tersedia akhir maret ini, dan akan masuk ke 100 negara lain, termasuk Indonesia pada Mei mendatang.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close