Berbicara tentang jodoh pastinya tidak mudah. Banyak yang mengatakan kalau jodoh adalah sebuah penantian panjang dan suatu harapan yang ditunggu-tunggu oleh setiap manusia. Ada pula yang mengatakan kalau jodoh itu misteri yang luar biasa, dengan siapa kita akan berpasangan nantinya. Namun, dalam penantian tersebut, masih banyak orang yang masih bertanya-tanya tentang jodoh. Yap, walaupun jodoh adalah kehendak Tuhan, tapi kita bisa mengetahui ciri-ciri orang yang akan jadi jodoh kita loh, PiBi. Nggak percaya? Simak yuk!

1. Kemiripan

Sering dengar ucapan ini kan, PiBi? Kalau iya, kamu percaya tidak? Memang sih, tidak ada kepastian yang membenarkan kalau memiliki kemiripan tidak berarti berjodoh, Tapi kamu harus ingat, kalau ada pepatah yang mengatakan “jodoh adalah cerminan diri kita”. Coba pikir baik-baik, cerminan diri kita itu berarti diri sendiri dalam bentuk yang berbeda. Secara otomatis, hal itu berarti jodoh adalah orang yang memiliki kemiripan dengan diri kita. Mirip dari segi wajah, karakter, sifat, hobi, maupun kesukaan. Dan kalau sudah banyak yang mirip, pasti lebih mudah untuk hidup bersama.

2. Ikatan Batin yang Kuat

Kekuatan batin memang terdengar sangat sulit dan tidak mudah. Ikatan batin dapat disebut karunia karena tidak semua pasangan memilikinya loh, PiBi. Bahkan cinta sendiri bukan jaminan untuk memiliki ikatan batin pada pasangan kita. Lalu, bagaimana sih caranya supaya tahu kalau itu ikatan batin atau tidak? Gampang kok PiBi, semua itu bisa kamu rasakan. Misalnya, saat kamu merasa perasaan tidak enak atau gelisah, sedangkan dia di sana sedang mengalami sebuah musibah. Itu berarti, batinmu mengetahui keadaannya sedang kacau walau tidak bertatap muka sekalipun.

3. Nyaman

Nyaman adalah sebuah ungkapan yang sering kita dengarkan. Kenyamanan merupakan suatu hal penting dalam hubungan. Bagaimana tidak, dengan kenyamanan, maka hubungan akan semakin baik dan penuh dengan kebahagiaan. Rasa nyaman bisa menciptakan keharmonisan karena tidak ada yang perlu ditakutkan dalam hubungan tersebut. Selain itu, nyaman juga bisa menghilangkan gelisah loh, PiBi. Pokoknya kalau kamu sudah nyaman dengan seseorang, maka pertahankan dia karena bisa jadi dia adalah jodoh yang bisa membahagiakanmu.

4. Tidak Merasa Bosan

Bosan adalah sebuah polemik umum pada kebanyakan hubungan manusia. Banyak orang yang mengatakan asalan terbanyak pada perpisahan adalah karena rasa bosan. Padahal kenyataannya kalau dia adalah jodohmu, dia gak bakalan pernah bilang bosan ke kamu! Dia akan selalu menikmati setiap moment yang kalian jalanin bahkan saat cekcok sekalipun.

5. Chemistry

Kata hati adalah sebuah poin penting dalam perihal jodoh. Maka dari itu, dengarkan kata hatimu sebaik mungkin. Tapi biasanya kata hati sudah sering ngasih kode ke kita, cuma kita saja yang kurang peka. Misalnya pada suatu momen, pernah gak kamu merasakan sesuatu yang berbeda saat pertama kali bertemu seseorang? Seperti jantung berdebar dan apa yang kita rasa berbeda dari biasanya. Nah, itu dia chemistry. Jadi, sebenarnya kode itu sudah ada, cuma tugas kita bagaimana mencermatinya dengan sebaik mungkin.

6. Saling Terbuka

Pernah gak sih kamu menutup-nutupi sesuatu ke pasanganmu? Misalnya aib atau kekuranganmu. Kalau selama ini kamu seperti itu, maka hentikanlah. Mulai sekarang kamu harus terbuka tentang apapun, termasuk kekurangan yang kamu miliki karena keterbukaan dengan pasangan kita adalah hal yang penting. Jika dia memang benar-benar sayang, maka kekuranganmu tersebut akan dilihat dalam sudut pandang berbeda sehingga tidak lagi menjadi kekurangan. Maka dari itu, yuk terbuka dengan pasangan kita!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar