News & InformationPeople

Inilah Alasan Kenapa Perempuan Memilih Bekerja di Rumah

PalingBaru- Sahabat Pibi tahukah kamu, perempuan jaman sekarang banyak lho yang memilih meninggalkan pekerjaan kantorannya, lalu memilih bekerja di rumah. Eits, bukan saja mereka yang sudah berumahtangga, tapi juga bagi perempuan single dan berkarier.

Sebuah penelitian oleh Deloitte milenial survey menyebutkan bahwa sekitar 67% perempuan cenderung memilih keluar dari pekerjaan kantoran setelah berkarier selama kurang lebih 5 tahun. Kemudian mereka memilih mengembangkan usahanya sendiri.

Lalu apa sih alasan perempuan memilih resign atau keliar dari pekerjaan kantoranya dan bekerja dari rumah ? Berikut ini alasannya.

Jenjang Karier

Jenjang karier yang tidak maju-maju menjadi alasan perempuan memilih resign. Karena perempuan juga ingin mendapat posisi yang terus menanjak tak kalah dengan laki-laki. Sementara kebijakan perusahaan tidak mendukung hal tersebut. Maka jadilah perempuan memilih resign.

Perubahan Kebijakan Perusahaan

Ada kalanya perusahaa  mengubah target atau goal setting perusahaannya sehingga pekerja perempuan merasa tidak nyaman lagi bekerja. Ada juga yang terkait dengan jam kerja dsb.

Iklim Kerja

Iklim kerja yang tidak nyaman bisa jadi alasan perempuan berhenti bekerja dan memilih bekerja di rumah saja. Dengan bekerja di rumah, perempuan mendapatkan banyak hal tanpa harus kehilangan hal yang menjadi prioritasnya.

Keluarga

Ya, bisa jadi perempuan akhirnya bekerja di rumah karena pengen punya waktu lebih banyak untuk keluarga. Di kota besar, pekerja perempua  harus kehilangan banyak waktu bersama keluarganya demi bekerja kantoran. Maka ketika ingin menambah waktu untuk keluarga, bekerja di rumah adalah solusinya.

Kesehatan

Bekerja kantoran memang beresiko kelelahan.  Perempuan yang ingin punya lebih banyak waktu dalam meningkatkan kesehatannya akan memilih bekerja di rumah. Apalagi bila mempunyai kecenderungan gangguan kesehatan tertentu sementara ada tuntutan untuk tetap bisa menghasilkan, bekerja di rumah adalah pilihan tepat.

Peluang Kerja

Peluang kerja dari rumah semakin banyak dengan adanya internet.  Karenanya semakin banyak pula perempuan yang memilih berhenti kerja kantoran. Apalagi bila hasil dari bekerja di rumah tidak kalah dengan hasil kerja kantoran.

Nah, itulah beberapa alasan perempuan memilih bekerja di rumah. Apakah ada alasan yang sama denganmu ?

By Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close