CulinariesI Like It

Inilah Kandungan Teh Hijau yang Multi Manfaat

PalingBaru- Menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, teh ternyata memiliki banyak khasiat, lho. Terutama teh hijau.

Sahabat PiBi, ….  Tahu enggak sih, ternyata teh hijau memiliki banyak kandungan yang berguna bagi tubuh kita. Teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang mampu menolak racun dalam tubuh.

Selain itu teh hijau juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, kesehatan rambut dan kulit.

Teh hijau memiliki kandungan senyawa polifenol yang sangat tinggi, sehingga melindungi tubuh agar terhindar dari kanker. Polifonel merupakan antioksidan mampu menetralkan radikal bebas yang menjadi sebab penyakit kanker.

Dalam tubuh manusia, radikal bebas bisa terbentuk dengan sendirinya. Molekul ini merusak sel manusia. Molekul ini mampu memicu penyebab kanker dan beragam penyakit berat lainnya seperti jantung dan penuaan.

Dan ternyata, daun teh hijau yang telah dikeringkan memiliki 40 persen polifenol. Inilah yang bisa memerangi kanker payudara, maupun risiko kanker lainnya.

Selain untuk memerangi sel-sel penyakit, teh hijaujuga dipercaya mampu memperbaik sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit, hingga melangsingkan tubuh, cocok banget buat kamu diet.

Ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan agar kandungan dalam teh hijau tidak hilang, yakni :

  1. Jangan minum teh hijau sesudah makan, karena zat dari makanan bisa diambil oleh zat stimulant teh hijau
  2. Jangan minum saat perut kosong, karena bisa meningkatkan produksi asam lambung.
  3. Hindari minum teh saat hamil dan menyusui, sebab akan mempengaruhi asam folat dalam tubuh, mempengaruhi penyerapan zat besi, dan efek kafein yang bisa masuk pada plasenta bayi.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai teh hijau, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close