I Like ItTraveling

Inilah keindahan Pantai Punaga

PalingBaru- Berkunjung ke pantai untuk menghabiskan waktu liburan mungkin adalah pilihan yang tepat, buat kamu.

Bayangkan kalau kamu sedang menikmati suasana alam nan indah, untuk menghilangkan penat dari riuhnya perkotaan. Hmmm,… Sepertinya asyik kan ?

Nah, salah satu yang menjadi destinasi wisata pantai ada di Sulawesi Selatan, yaitu Pantai Punaga.

Pantai Punaga berada di Desa Punaga, Kabupaten Takalar, Kecamatan Mangngarabombang.

Kalau kamu lihat dari peta atau google map, kawasan ini berada di ujung bawah paling kiri Sulawesi Selatan bersama dengan wilayah Laikang dan Teluk Puntondo.

Pantai yang menjadi lokasi syuting film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk ini, tak miliki pasir putih. Sedikit unik memang, berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Sulawesi Selatan. Tapi menariknya, pantai ini dihiasi, tebing-tebing besar mirip wisata Tanah Lot di Bali.

Beberapa orang yang pernah berkunjung kesana, menggambarkan pantai Punaga sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Sulawesi Selatan. Namun kamu harus berhati hati kalau ingin meninkmati kejernihan air lautnya, karena pantai ini memiliki kontur karang yang tajam.

Memasuki kawasan Pantai Punaga, pengunjung akan disuguhi deretan tanaman yang tertata rapi. Beberapa buah pohon besar terlihat sana sini yang membuat kawasan ini sejuk di siang hari.

Di bibir pantai terdapat gazebo yang berjejer yang menghadap ke pantai untuk pengunjung yang ingin beristirahat atau sekedar duduk menikmati pemandangan sekitar pantai.

Gazebo tersebut berukuran besar, bisa memuat 10 hingga 20 orang dengan tarif Rp. 100.000 – Rp.150.000 per harinya. Sayangnya di pantai yang indah ini, belum memiliki café atau restoran sehingga pengunjung harus membawa makanan sendiri. Kabarnya, saat ini Pantai Punaga masih dalam tahap pengembangan oleh pemerintah setempat.

Menikmati keindahan alam Punaga, tak lengkap rasanya jika tidak menyaksikan momen sunset atau matahari tenggelam. Bentangan laut yang luas menyuguhkan detik-detik momen ini.

Pihak pengelola juga menyediakan alat barbeque yang bisa digunakan wisatawan secara gratis. Pengunjung pun bisa memesan secara langsung berbagai macam ikan laut dari nelayan setempat untuk di santap bersama sanak keluarga ataupun teman-teman.

Bagaimana sahabat PiBi, kamu tertarik ? Memang harus menyediakan waktu untuk kesana, apalagi tempat tinggalmu diluar pulau Sulawesi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close