I Like ItTraveling

Inilah Tiga Pulau Eksotis di Madura

Pulau Madura tidak hanya terkenal dengan sebagai produsen garam terbesar di Indonesia, tapi juga surga pantai. Bagaimana tidak, ada begitu banyak pulau kecil-kecil di sekitar Madura yang sangat indah untuk dikunjungi.

Kali ini PalingBaru mengupas tiga pantai terindah di Madura, yang tak rugi mengunjunginya untuk mengisi waktu weekend kamu.

Pulau Gili Genting

Pulau Gili Genting berada di selatan Sumenep. Untuk menuju ke pulau ini bisa menyebrang dari Pelabuhan Tanjung kecamatan Saronggi dengan perahu reguler. Waktu yang diperlukan sekitar 30-45 menit saja.

Ada apa aja di pulau ini ? Ada pantai keren, namanya pantai Sembilan. Pantai berpasir putih yang landai ini disebut pantai Sembilan, karena saat surut bagian bibir pantai membentuk angka 9.

Pantai ini dilengkapi penginapan dan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Mulai spot selfie sampai banana boat.

Baca Juga : Ini Dia Lima Pasar Digital Di Indonesia, Sangat Asyik di Kunjungi

Pulau Gili Labak

Pulau ini termasuk kecil. Hanya dihuni beberapa kepala keluarga saja. Untuk mengitari pulau, hanya membutuhkan waktu 30 menit sampai 1 jam saja.

Tak hanya  keliling pantai, pengunjung juga bisa bersnorkeling di sekitar pulau. Di kedalaman sekitar 3 meter, anda sudah bisa melihat banyak biota laut, atau bahkan bisa mengajaknya bercengkrama .

Untuk menuju ke pulau ini dari pelabuhan Tanjung Saronggi butuh waktu sekitar satu setengah jam. Bisa juga berangkat dari Kalianget yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. O iya, untuk mengaksesnya membutuhkan sewa perahu, karena tidak ada penyebrangan reguler.

Baca Juga : Week End, di Sumenep Madura Kenapa Tidak ? Ini Dia Tempat Menarik Untuk Dikunjungi

Untuk perjalanan saja adan pasti mendapatkan pemandangan yang sangat indah apalagi sudah sampai di pulau itu, adan akan memasuki dunia yang sangat bebeda dari keseharian.

Buat kamu yang gak suka snorkeling tetep bisa menikmati wisata di Gili Labak ini dengan bersantai di pulau yang bersih dan ramah warganya.

Pulau Gili Iyang

Pulau ini berada di kecamatan Dungkek. Tersedia penyeberangan reguler dari pelabuhan Dungkek. Waktu tempuh sekitar 30-45 menit.

Apa yang istimewa pulau ini ? Jangan salah, kandungan oksigen di pulau ini adalah terbaik kedua di dunia setelah Yordania. Jadi yang akan dirasakan saat ke pulau ini adalah rasa segar dan bugar.

Baca Juga : Ini Dia Dua Destinasi Eduwisata di Jatim

Tak heran bila di pulau ini sangat mudah menemui orang sepuh yang berusia 90 tahun keatas tapi masih sehat dan beraktivitas normal. Ya,….. karena pulau ini juga dikenal sebagai pulau awet muda.

Selain kandungan oksigen yang tinggi pulau ini juga punya beberapa spot wisata yang nisa dinikmati. Seperti Pantai Ropet, Pantai Batu Cangge, dan Goa Mahakarya.

Nah.. untuk bisa ketiga pulau ini, dibutuhkan wakti sekitar 2 hari. Kamu bisa menginap di salah satu pulau. Yuk nikmati keistimewaan pulau-pulau di Madura ini.

By Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close