News & InformationOutomotiveOutomotiveTechnology

Inovasi Baru, Ini Dia Bus Amphibi!

Hai PiBi!

Amphibi, kalau bagi hewan berarti makhluk yang bisa hidup di darat dan dilaut. ..hmm lantas bisa bayangin gak sih ada Bus Amphibi? Bisa melaju di darat dan air dong… Seperti apa ya?

Lihat deh, Ini adalah Bus Pariwisata Amphibi buatan Jerman. Bus bernama Hafencity Riverbus sebenarnya sudah beroperasi di distrik Hafencity, Hamburg sejak 2016.

99999.jpg

Fyi nih, Bus ini adalah proyek milik, Fred Franken, sejak 18 tahun yang lalu loh. Tapi karena patron dan izin yang ketat, butuh waktu lama buat bikin proyek ini terlaksana. Apalagi aturan tentang hukum lalu lintas buat kendaraan amfibi juga belom ada ketika itu. Bus ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni buat sekelas bus pariwisata. Riverbus pake sasis buatan produsen komersial MAN Truck yang punya dimensi panjang 12,07 meter, lebar 2,54 meter, dan tinggi 3,75 meter. Biaya produksinya sendiri juga cukup tinggi karena bisa sampe Rp 14 Miliar per bus.

2_50.jpg

Wah bisa bayangin kan serunya ketika bus ini meluncur di air? Kalau di Indonesia ada kayak gini, perairan kita sudah siap belum ya?

(rc)

sumber: google.com

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close