Bicara mengenai kuliner memang tidak ada habisnya ya, PiBi? Semakin maju perkembangan zaman, semakin banyak pula varian makanan yang super unik dan inovatif. Mungkin kamu masih ingat, beberapa waktu lalu Palingbaru.com telah membahas tentang mie berubah warna asal Thailand yang cukup menggemparkan media sosial. Nah, kali ini ada yang baru lagi nih, PiBi, yakni mie ramen dengan kuah berwarna biru.

Seperti diketahui, mie ramen merupakan kuliner Jepang berupa rebusan mie yang disiram kuah kaldu dan diberi lauk serta bumbu sebagai penyedap rasa. Umumnya kuah kaldu pada mie ramen berwarna putih kecoklatan layaknya kuah kaldu pada bakso. Namun, kali ini sebuah restoran di Tokyo, yaitu Kipposhi merubah tampilan mie ramen menjadi seperti laut dengan kuah berwarna biru.

Yap, kreasi dari restoran Kipposhi ini memang terbilang cukup unik, sehingga tidak butuh waktu lama menjadi trending topik di jagad maya. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, mie ramen kuah biru ini diberi nama Clear Chicken Soup Blue oleh penciptanya, Mr Kozuimi selaku pemiliki restoran tersebut. Dikabarkan, penggunaan kuah berwarna biru tersebut karena Kozuimi terinspirasi dengan indahnya laut Hawaii, maka dari itu dia ingin mengaplikasikan keindahan tersebut pada salah satu menu kuliner di restorannya.

Setelah berhasil menciptakan menu baru yang super unik ini, lantas dia menunggahnya ke media sosial pribadi serta restoran. Setelah itu banyak netizen yang mengomentari serta membagikan unggahannya sehingga hasil karyanya menjadi viral seketika. Menurut sebagian warganet, tidak ada yang salah dengan mie ramen berkuah biru, justru kebanyakan orang merasa penasaran dengan rasa serta trik membuatnya.

Kabar punya kabar, membuat mie ramen kuah biru tidak mudah loh, PiBi. Dalam pembuatan menu baru ini, Kozuimi menggunakan teknik China kuno yang bernama Chintan. Teknik Chintan merupakan proses merebus kaldu daging cancan yang mampu menyerap partikel warna. Jadi, tidak sembarang orang bisa menciptakan Clear Chicken Soup Blue. Tapi tidak sedikit pula yang mengira kalau kuah biru tersebut dihasilkan dari obat atau pewarna. Namun, Kozuimi membantah hal tersebut dan mengatakan kalau warna biru tersebut didapat dari bahan alami tanpa campuran obat apapun.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar