ElectronicsProducts Review

Inovasi Dari Jepang, Powerbank Tak Perlukan Energi Listrik

PalingBaru- Biasanya powerbank atau pernagkat baterai portabel harus diisi ulang dengan aliran listrik, tapi berbeda dengan powerbank satu ini. Bagaimana tidak, powerbank satu ini bisa diisi ulang hanya dengan cara diputar.

Powerbank buatan Nendo dari Jepang ini bernama Denqul, dibuat agar bisa digunakan ketika situasi darurat. Walaupun tak dipungkiri, perangkat ini juga bisa diisi ulang dengan sumber listrik.

Bentuknya pun lebih kecil apabila dibandingkan dengan bentuk powerbank pada umumnya. Yakni berbentuk tabung dengan diameter kecil, yang hampir menyerupai tongkat kecil.

Tapi jangan kira powerbank ini hanya memiliki kapasitas baterai kecil, nyatanya powerbank mini ini menyimpan aliran  listrik dengan kapsitas 5.000 mAh 3.7 V.

Dilansir dari Deezen, dalam powerbank mungil ini ada sebuah generator yang memiliki fungsi untuk mengkonversi gaya sentrifugal atau gerak melingkar menjadi aliran listrik.

Gaya ini didapatkan dari bagian ujung powerbank yang statis dan digerakkan memutar layaknya sebuah baling-baling. Nah dari putaran ini lah yang akan mengisi daya pada powerbank.

Dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh 3.7 V, Denqul mampu mengisi smartphone dua kali pengisian sampai penuh.

Powerbank mungil ini memiliki dia buah port yakni USB dan Micro USB. Bentuk Denqul bisa dipanjangkan dengan cara ditarik pada salah satu ujungnya yang menyerupai tongsis untuk selfie.

Namun yang perlu diperhatikan, pengguna harus memiliki tenaga yang besar untuk memutar engsel dalam waktu yang lumayan lama agar powerbank bisa terisi penuh.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close