FashionHow To

Inspirasi Busana Wawancara Kerja yang Stylish

Palingbaru – Buat PiBi yang sedang gencar mencari kerja, pastinya tahu betapa susahnya mendapatkan panggilan interview setelah melamar banyak lowongan. Sekalinya mendapatkan panggilan interview, PiBi harus memberikan kesan terbaik. Tidak hanya berbekal skill dan pengalaman, PiBi bisa menciptakan kesan awal yang baik melalui penampilan.

Sudah tidak jaman lagi hanya mengandalkan atasan putih dan hitam sebagai busana wawancara. Sekarang pekerjaan sudah makin variatif dan PiBi harus bisa tampil layaknya profesional untuk bersaing ketika sedang mencari pekerjaan.

Simak beberapa inspirasi gaya busana interview yang stylish namun tetap rapi dan formal berikut ini.

  1. Kemeja Bermotif

busana wawancara

Jika tidak ingin tampilan konservatif dengan kemeja putih, PiBi bisa tampil profesional dengan kemeja bermotif. Misalnya kemeja bermotif garis atau motif flora yang membuat tampilan PiBi jadi lebih fresh. Untuk bawahannya, pilihlah celana kain berwarna hitam akar tetap terlihat formal dan sopan.

  1. Kemeja Putih yang Elegan

busana wawancara (2)

Mungkin PiBi masih mempercayai budaya melamar pekerjaan dengan kemeja warna putih. Sebetulnya kemeja putih bisa menjadi pilihan busana wawancara yang aman dan formal, namun untuk menyesuaikan dengan jaman sekarang, jangan hanya menggunakan kemeja putih dengan potongan yang kaku, ada berbagai kemeja putih dipasaran yang memiliki model dan bahan yang variatif.

Pilihlah kemeja putih dengan bahan yang loose untuk tampilan yang elegan. PiBi bisa memadukan kemeja putuh dengan bawahan yang bermotif agar tidak terlihat konservatif.

  1. Memadukan Kemeja dengan Blazer

busana wawancara (3)

Untuk tampilan profesional yang outstanding, PiBi bisa memanfaatkan fashion item blazer. Pilihlah blazer dengan bahan yang ringan agar nyaman digunakan, padukan blazer dengan kemeja dan celana kain.

Untuk sepatunya, pilihlah high heels atau flat shoes nyaman yang menutup bagian kaki anda. Hindari penggunaan alas kaki dengan model open toe saat wawancara.

  1. Perpaduan Sweater dan Kemeja

busana wawancara (4)

Untuk tampilan yang smart, casual, dan formal, PiBi bisa memadukan kemeja dengan sweater. Kenakan kemeja berwarna cerah sebagai inner, lalu padukan dengan sweater berwarna lebih gelap sebagai outwear.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close