Uncategorized

INSTAGRAM STORIES VS SNAPCHAT

Baru-baru ini instagram memperkenalkan fitur terbarunya yaitu ‘instagram stories’. Fitur ini memungkinkan para pengguna instagram untuk berbagi momen mereka sehari-hari. Buat kamu yang pengen update momenmu tiap hari tapi nggak mau feed instagrammu berantakan, kamu bisa gunakan fitur terbaru dari instagram ini.

Tapi, banyak pro dan kontra terhadap fitur ini lho. Bahkan nggak sedikit juga yang bilang instagram copycat snapchat!

Memang sih, bisa dibilang fitur ini emang mirip banget sama snapchat. CEO instagram, Kevin Styrom pun mengakui bahwa ia memang terinspirasi dari snapchat dalam pembuatan instagram stories ini. Bukan sekedar copy paste, tetapi  saat meng-copy ia juga menambahkan inovasi-inovasi terbaru agar lebih baik dari teknologi sebelumnya dan nggak literally copying.

Sebenarnya nggak cuma instagram yang ‘meniru’ snapchat, tanpa kamu sadari facebook juga meniru fitur twitter lho dengan menggunakan hashtag. Di artikel Tech Crunch, Kevin Styrom juga mengatakan bahwa copying another technology ternyata memang sudah biasa.

Nah, terus kalau instagram punya stories apa dong perbedaannya sama snapchat?

Mau tau perbedaan dan persamaannya? Kali ini tim PalingBaru akan membahas apa saja persamaan dan perbedaan yang bisa kamu dapatkan dari Instagram stories dan Snapchat.

Yang pertama persamaan antara Instagram vs Snapchat, baik di instagram maupun di snapchat kamu bisa mendapatkan fitur-fitur di bawah ini:

1.  Video story atau momen apapun yang kamu update akan hilang setelah 24 jam

2.  Pengambilan video kedua aplikasi ini hanya bisa dilakukan selama 10 detik

3. Foto dan video bisa kamu lengkapi dengan gambar, teks, emoji dan filter yang ada saat kamu swipe layar ke kanan atau ke kiri

4. Tap layar smarthphonemu untuk mengganti story yang ingin kamu lihat

5. Kamu bisa save story pribadimu seperti foto/video setelah atau sebelum posting

6. Swipe keatas untuk mengirim pesan, dan pesan tersebut akan terkirim di direct message instagram maupun message chat di snapchat

7. Kamu bisa tahu siapa saja yang melihat storymu

Untuk perbedaan dari Instagram dan Snapchat yaitu:

1. Di instagram, kamu nggak harus follow seseorang buat melihat storynya. Sedangkan snapchat, kamu harus follow seseorang terlebih dahulu untuk bisa melihat storynya.

2. Swipe ke kanan atau klik icon + di pojok kiri atas untuk membuka kamera instagram stories. Berbeda dengan snapchat, ketika kamu membuka aplikasi secara langsung membuka kamera juga.

3. Kelebihan lain di instagram adalah kamu bisa hold layar smartphonemu untuk pause story. Berbeda dengan snapchat, jika kamu hold atau tap maka story akan berganti.

4. Di instagram, kamu nggak bisa mengupload foto dari galerimu (foto lama).

5. Instagram memiliki 3 macam brush yaitu yaitu highlight, standart, dan neon berbeda dengan snapchat yang hanya memiliki satu jenis pen.

6. Berbeda dengan snapchat, di instagram kamu nggak bisa melihat siapa yang meng-capture story kamu, jadi kamu harus berhati-hati ya Pibi.

Sekarang kamu sudah tau kan apa saja perbedaan dan persamaan, kekurangan dan kelebihan dari instagram maupun snapchat. Jadi, Pibi pilih yang mana? Instagram atau Snapchat?

(VR/BI)

Baca Juga: 

Lifestage, Video Diary Untuk Remaja Gaul!

3 Fitur Baru LINE yang Membantu Pekerjaanmu!

Fitur Paling Baru Dari Instagram, Kini Bisa Multiple Accounts!

Fitur Terbaru Dari Path Dan Cara Menggunakannya

Kini Update Status Di Twitter Bisa Lebih Dari 140 Karakter!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close