Uncategorized

Inteligensi Embun Pagi, Novel Terbaru Dewi Lestari Sekaligus Seri Terakhir Dari Novel Supernova. Ini Alasan Memilih Judul, Sinopsis dan Harganya

Kamu penggemar Novel Fiksi Supernova karya Dewi Lestari atau akrab dipanggil Dee? Pertama kali diterbitkan pada tahun 2001, Supernova hingga kini terdiri dari lima buku yaitu Supernova 1: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh (2001), Supernova 2: Akar (2002), Supernova 3: Petir (2004), Supernova 4: Partikel (2012), dan Supernova 5: Gelombang (2014). Yang paling baru adalah seri terakhir dari supernova, yaitu Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi (2016).

Bertepatan dengan 15 tahun peluncuran supernova, dee baru saja meluncurkan seri terakhir dari supernova ini yang berjudul “Intelegensi Embun Pagi” . Memang judulnya sudah diumumkan dee jauh-jauh hari, Seperti yang dikatakan Dee, ”Saya itu mempublikasikan judul Inteligensi Embun Pagi sejak tahun 2002. Pada saat itu, alasan utama memilih judul tersebut lebih karena intuisi. Waktu kuliah, saya punya sebuah buku puisi The Intelligence of the Clouds. Saya terpikat oleh judul itu. Saya sendiri percaya bahwa alam ini, sesederhana apa pun manifestasinya, ada inteligensi luar biasa yang menggerakkan kehidupan.  Termasuk pada hal sesederhana embun pagi. Akhirnya terpilihlah judul itu. Inteligensi Embun Pagi

Lihat juga: Buku Baru Dari Raditya Dika Tentang Kumpulan Twitnya Yang Akan Membuatmu Ketawa!

Nah untuk kamu yang sudah mengikuti kisah supernova sejak awal pasti sudah apal dengan cerita karakternya. Ada Ferre yang terlalu serius, Elektra mungkin kelihatan lemah tapi sebenarnya dia punya kekuatan luar biasa. Bodhi yang terlalu ribet. Zarah yang bahagia dan karakter seperti Dimas, Reuben. ini sinopsis Inteligensi Embun Pagi

“Setelah mendapat petunjuk dari upacara Ayahuasca di Lembah Suci Urubamba, Gio berangkat ke Indonesia. Di Jakarta, dia menemui Dimas dan Reuben. Bersama, mereka berusaha menelusuri identitas orang di balik Supernova.

Di Bandung, pertemuan Bodhi dan Elektra mulai memicu ingatan mereka berdua tentang tempat bernama Asko. Sedangkan Zarah, yang pulang ke desa Batu Luhur setelah sekian lama melanglangbuana, kembali berhadapan dengan misteri hilangnya Firas, ayahnya.

Sementara itu, dalam perjalanan pesawat dari New York menuju Jakarta, teman seperjalanan Alfa yang bernama Kell mengungkapkan sesuatu yang tidak terduga. Dari berbagai lokasi yang berbeda, keterhubungan antara mereka perlahan terkuak. Identitas dan misi mereka akhirnya semakin jelas.

Hidup mereka takkan pernah sama lagi”.

Lihat Juga: Rencana Pevita Pearce Merilis Buku Keduanya

Lalu bagaimana untukmu yang belum mengenali sama sekali karakter supernova ? Tenang saja, di dalam buku ini diberi awalan pengenalan karakter agar bisa dinikmati semua orang baik yang sudah mengikuti ataupun yang belum. Novel Inteligensi Embun Pagi ini sudah bisa dibeli Online di toko-online ataupun toko-buku online di Indonesia, Seperti Gramedia, Tokopedia dengan Harga Sekitar Rp 120.000. Selamat Menikmati Seri terakhir Supernova ini!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close