ComputerTechnology

Intip Kecanggihan Headset VR Pertama Besutan Dell Yuk!

Seakan tak mau tertinggal, Dell mencoba ciptakan inovasi baru di bidang teknologi nih, PiBi. Brand yang bergerak dalam produk elektronik tersebut baru saja menyelesaikan inovasi terbarunya, yakni Dell Visor. Kalian tahu apa itu Dell Visor? Jadi, Dell Visor merupakan headset VR untuk platform Windows Mixed Reality Microsoft. Singkatnya begitu, PiBi.

dell_visor.jpg

Dengan menggunakan Dell Visor, kalian bisa menikmati audio sekaligus visual dari laptop maupun smartphone kalian. Cukup praktis kan? Karena biasanya, VR tidak dilengkapi dengan headset atau kemampuan mendengar audio lainnya. Kalau dilihat dari bentuknya, Dell Visor ini memiliki dimensi yang cukup ideal dengan panel LCD bersolusi 1440 x 1440 piksel. Serta dilengkapi dengan bantalan atau pelapis empuk sehingga sangat nyaman walau digunakan untuk waktu yang lama sekalipun.

dell-visor.jpg

Hebatnya lagi, Dell Visor ini sebuah perangkat yang terdiri dari dua fungsi. Saat kalian ingin menggunakan headset saja, maka kacamata pada peranti ini bisa dilepas dengan mudah tanpa harus melepas headset secara keseluruhan lho, PiBi. Untuk kenyamanan area wajah, Dell Visor dibekali dengan smart weight balancing yang membuatnya sangat ringan sehingga tidak begitu membebani pipi dan hidung saat dipakai.

Kalau urusan tampilan, sudah tidak perlu diragukan lagi. Kalian bisa lihat sendiri kombinasi warna yang simple dan elegan, yakni putih bersih dengan face padding hitam yang tidak mencolok. Sayangnya saat ini Dell Visor masih dalam tahap pengembangan dan rencana akan diluncurkan pada Oktober 2017 mendatang dengan harga sekitar $349 atau senilai Rp 1,4 jutaan.

 

Sumber : Google, Ars Technica UK

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close