I Like ItTraveling

Intip Suasa Hotel dengan Konsep Penjara ini Yuk!

Pada akhir pekan, kalian biasanya melakukan kegiatan apa, PiBi? Bersantai di rumah atau jalan-jalan? Kalau kalian yang suka menghabiskan waktu akhir pekan dengan berjalan-jalan, tidak ada salahnya kalian mencoba hal-hal baru dengan nuansa berbeda, PiBi. Misalnya mengunjungi tempat wisata baru, atau tempat penginapan baru yang menyajikan konsep berbeda. Seperti hotel yang bernama The Sook Station hostel ini.

sook-station-hostel-room-prisonstay0817.jpg

The Sook Station hostel menyediakan resto dan penginapan seperti umumnya, hanya saja dengan konsep baru dan berbeda, yakni konsep penjara. Iya, jadi setiap pengunjung hotel dan resto ini seolah-olah mereka adalah narapidana yang masuk ke lembaga permasyarakatan, bahkan sampai jeruji besi. Selain itu, para pengunjung juga diberikan kostum napi yang wajib dipakai. Sedikit serem sih, tapi asyik lho, PiBi! Buktinya hotel yang berada di Thailand ini kerap diserbu pengunjung setiap harinya, terlebih pada hari libur.

Kabar punya kabar, katanya sih Hotel The Sook Station hostel ini terinspirasi dari film The Shawshank Redemption. Kalian tahu film yang dibintangi oleh Morgan Freeman itu kan? Iya, film itu menceritakan kisah para napi yang tidak bisa keluar dari sel karena ada permainan di dalamnya. Nah, dari film itulah akhirnya si pendiri, Sittichai Chaivoraprug mendapatkan inspirasi dalam menciptakan hotel dengan konsep unik ini.

wall.jpg

Menurut pengalaman dari para pengunjung yang pernah ke sana, dikatakan kalau Hotel The Sook Station hostel memang benar-benar seperti penjara. Pada sudut-sudut ruangan terlihat nampak gelap dan mencekam tanpa pencahayaan. Jadi, siapapun yang masuk ke sana, seolah-olah ia menjadi seseorang yang dikucilkan dari kehidupan sosial karena kesalahannya. Untuk masalah harga, hotel ini memasang tarif yang cukup terjangkau, yakni hanya $25 per malam atau sekitar Rp 400 ribuan saja.

Berani coba, PiBi?

Sumber: Google

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close