Sekarang ini sepertinya sudah sangat jarang orang yang membeli album para penyanyi dalam bentuk fisik, misalnya kaset atau CD. Penjualan dan pembelian musik dan album pun sudah dilakukan secara digital. Salah satu penyedia musik digital original adalah iTunes.

iTunes merupakan aplikasi penyedia musik digital buatan Apple yang hanya bisa digunakan di perangkat keluaran Apple. Kemudahan akses dan cepatnya musik-musik baru yang update dan rilis di iTunes menjadi kekuatan utama aplikasi tersebut.

Tidak sedikit yang menginginkan iTunes tersedia untuk semua platform, terutama bagi para pengguna perangkan non-Apple. Tak ayal, iTunes menjadi salah satu aplikasi paling dicari namun belum juga tersedia pada platform selain Apple.

Tapi, beberapa waktu yang lalu Apple mengutarakan rencana mereka untuk meluncurkan aplikasi desktop iTunes di Microsoft Store. Itu berarti, iTunes pun segera bisa dinikmati oleh para pengguna Microsoft Windows. Saat itu, Apple mengabarkan bahwa iTunes akan dirilis pada akhir 2017.

Sayangnya, rencana Apple itu tidak berjalan sesuai harapan para pengguna Windows karena tanggal rilis iTunes di Microsoft Store mundur, PiBi. Apple memberi penjelasan bahwa mereka sedang bekerjasama dengan Microsoft untuk menyediakan pengalaman menggunakan iTunes secara utuh untuk semua pengguna. Jadi, mereka butuh lebih banyak waktu untuk mengembangkan aplikasi itu.

Nah, penantian para pencinta musik dan pengguna Microsoft ini berakhir sudah. Karena Apple akhirnya membawa aplikasi iTunes ke Microsoft Store. Aplikasi musik digital ini bisa digunakan oleh pengguna Windows 10 mulai Kamis (26/4) kemarin.

Meskipun sudah ada di Microsoft Store, namun Apple terus bekerja untuk memperbarui aplikasi tersebut menjadi lebih baik.

Aplikasi musik ini akan mendukung penggunaan Microsoft Windows 10 S Mode yang hanya bisa menggunakan aplikasi resmi dari Microsoft Store. iTunes tentunya akan menjadi salah satu aplikasi favorit para pengguna Windows 10.

Jadi, sekarang pengguna Apple maupun pengguna Windows semua bisa memainkan musik original secara digital lewat iTunes. Kamu menunggu-nunggu rilisnya aplikasi ini juga nggak nih, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar