News & InformationSport

Jadi Juara di India, Fajar/Rian, Lebih PeDe Tampil di Korea Masters 2018

PalingBaru- Sahabar Pibi tampaknya, November menjadi bulan ceria bagi bulu tangkis Indonesia. Di bulan yang beken karena jadi judul lagunya Guns N’ Roses ini, beberapa pebulutangkis Indonesia  berhasil meraih gelar di turnamen yang digelar selama November 2018 ini.

Seperti tadi malam, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara di turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 di India, Minggu (25/11/2018).

Fajar/Rian berhasil menutup November dengan raihan manis usai mengalahkan ganda tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-11, 22-20 dalam waktu 38 menit.

Meski terkesan menang mudah, tetapi kemenangan di game kedua diraih Fajar/Rian dengan sangat dramatis. Betapa tidak, lawan sudah unggul 20-17.

Tinggal satu poin lagi, ganda India akan memenangi game kedua dan memaksa pertandingan dilanjutkan di game ketiga. Namun, Fajar/Rian rupanya enggan menyerah.

Mereka lantas mengejar, menyamakan skor 20-20, lantas meraih lima poin beruntun untuk menutup game kedua dan jadi juara.

Ini merupakan gelar kedua bagi Fajar/Rian di tahun 2018 setelah Malaysia Masters 2018 pada awal tahun ini.

Gelar di India ini bakal jadi penyemangat bagi pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini untuk tampil lebih konsisten.

Apalagi, pekan ini, Fajar/Rian akan tampil di turnamen BWF World Tour Korea Masters Super 300 yang dimulai Selasa (27/11/2018) hingga Minggu (2/12/2018).

“Kemenangan ini berarti untuk kami karena bisa meningkatkan rasa percaya diri kami. Akhir-akhir ini penampilan kami masih naik-turun, kami ingin tampil lebih konsisten lagi,” ujar Rian dikutip dari badmintonindonesia.org.

Sebelum Fajar/Rian, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juga jadi juara di Fuzhou China Open Super 750 dan Hongkong Open Super 500 pada pekan pertama dan pekan kedua November.

By Hadi Santoso

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close