Salah satu fashion item yang tidak bisa ditinggalkan meskipun dalam penampilan sehari-hari adalah jaket. Sudah saatnya nih kita mencoba menggunakan jaket fashionable, PiBi. Biar penampilan kita makin keren kan.

Memang sih jaket dan mantel banyak digunakan di luar negeri ketika cuaca sedang dingin. Indonesia yang tidak memiliki musim dingin juga tetap bisa kok menggunakan jaket fashionable ini dalam keseharian.

Apa aja sih jaket fashionable yang patut ada di lemari baju kamu?

Belted Blazer

Blazer biasanya memang cenderung lebih formal ya, PiBi. Tapi berbeda dibandingkan dengan belted blazer yang lebih santai dan bisa digunakan di berbagai kesempatan. Lingkaran sabuk pada blazer itu akan menampilkan lekuk pinggangmu, dan pastinya cocok digunakan sehari-hari.

Red Hot Leather

Jaket berwarna merah mungkin jarang ditemui ya, PiBi. Tapi nggak ada salahnya lho kita pakai warna yang mencolok untuk bagian luar outfit kita. Apalagi buat para cewek nih, karena warna merah itu lebih menjadi perhatian para cowok lho.

Denim Jacket

Denim atau bahan jeans emang nggak pernah salah untuk dipakai sebagai pakaian apapun. Tidak terkecuali untuk dijadikan jaket. Banyak banget nih orang yang punya denim jaket. Apakah kamu salah satunya?

Patent Trench

Nah, kalau jaket yang satu ini mungkin agak sedikit sulit digunakan di Indonesia nih. Karena patent trench dibuat dari bahan vinil yang hampir menyerupai plastik. Cocok untuk musim hujan, tapi kayaknya kurang cocok deh kalau digunakan saat cuaca panas. Bisa ngebayangin kan gimana gerahnya. Tapi, jaket ini bisa menjadi pilihan kamu ketika mengunjungi negara yang memiliki musim dingin, lho.

Colorful Duster

Duster jacket adalah jaket serupa mantel dengan bahan tebal dan ukuran yang panjang hingga hampir ke mata kaki. Jaket ini makin keren kalau kamu pilih warna-warna yang cerah atau warna salem nih, PiBi.

Plaid Jacket

Motif kotak-kotak sepertinya adalah motif yang versatile dan bisa digunakan untuk fashion apapun ya , PiBi. Buktinya saja motif ini digunakan untuk baju, rok, celana, tas, bahkan jaket. Jaket yang pakai motif ini juga macam-macam lho. Mulai trench coat sampai blazer.

Biker Jacket

Kalau kamu cewek yang ingin tampil lebih garang, bisa nih mencoba mengenakan biker jacket yang warnanya cokelat. Biker jacket ada yang terbuat dari bahan kulit maupun bulu domba. Kita tinggal pilih saja yang lebih kita suka.

Trench Coat

Trench coat adalah mantel panjang yang klasik banget. Karena ukurannya yang panjang, kamu bisa mix n match jaket ini sesuka hati kamu. Yang pasti bakal bikin penampilan kamu makin keren.

Menurut kamu, jaket fashionable mana nih yang paling cocok untuk digunakan di Indonesia?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar