PiBi yang sudah pernah menonton film Avatar pada 2009, pasti tahu nama dunia para avatar? Benar, namanya Pandora. Tahu juga kan ketika orang luar masuk ke Pandora harus menggunakan kostum robot avatar?

Nah, sebentar lagi kita juga akan bisa nih merasakan menggunakan kostum robot avatar itu, PiBi. Tapi, untuk menggunakannya kamu harus terbang ke Amerika Serikat, tepatnya ke theme park Pandora: The World of Avatar di Florida.

Taman bermain yang terinspirasi dari film Avatar itu menampilkan dunia Pandora yang serupa seperti di film itu, PiBi. Di lahan seluas hampir 5 hektar itu, para turis bisa merasakan sensasi hidup di Pandora, tepatnya di tempat bernama Valley of Mo’ara. Selain itu, kita juga bisa mengendalikan Banshee yang terbang mengelilingi taman bermain.

Bulan April ini, tim dari Disney akan menambah atraksi berupa kostum robot Avatar itu. Kostum robot yang disebut sebagai Pandora Utility Suit ini memiliki tinggi 3 meter dan bisa dikendalikan oleh manusia secara langsung. Dengan kostum ini, kita akan merasakan pengalaman berada di planet Pandora sebagai avatar.

Jika tidak ditunggangi turis, kostum robot ini akan dikendalikan oleh tour guide yang akan menjelaskan tentang Pandora sesuai film Avatar. Yang jelas, berada di Pandora: The World of Avatar akan bikin kita merasa bahwa Pandora ini memang benar nyata, lho!

Memang, kostum robot ini tidak 100% sama dengan kostum Amplified Mobility Platform (AMP) yang ada di filmnya. Tim riset dan teknologi mengadopsi robot itu untuk dijadikan sebagai kostum yang cocok untuk membawa turis menjalani petualangan di Pandora: The World of Avatar. Turis bisa menggerakkan kaki dan tangan robot untuk menyentuh tanaman dan hewan yang ada di theme park itu.

Kostum robot ini akan resmi bisa digunakan pada 22 April mendatang, PiBi.

Kalau penasaran, PiBi langsung aja ke Walt Disney World Resort di Florida, tempat Pandora: The World of Avatar ini. Dijamin nggak bakal nyesel! Nggak percaya? Lihat aja nih videonya.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar